Match Result

Gojek Liga 1 - MATCHDAY 419
Fadil Sausu (28`), Stefano Lilipaly (85`)
2 - 0
Saturday, 09 Jun 2018 - 20:30 - WIB
9 June 2018

LIGA 1 2018: BALI UNITED VS PERSIPURA JAYAPURA


    Bali United akhirnya sukses meraih kemenangan penting atas Persipura dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Gol Bali United dicetak lewat tendangan keras jarak jauh Fadil Sausu dan penyelesaian akhir berkelas dari Stefano Lilipaly.
    Di awal babak pertama kedua tim bermain dengan tempo yang cukup tinggi. Bali United membuka peluang unggul pada menit 15, namun usaha tendangan jarak jauh Nick Van Der Velden masih belum menemui sasaran.
    Tim Serdadu Tridatu akhirnya sukses membuat publik Stadion Kapten I Wayan Dipta bergemuruh pada menit 28 setelah tendangan jarak jauh dari Fadil Sausu sukses membobol gawang Dede Sulaiman. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United.
    Di sisa babak pertama, kedua tim tetap menerapkan permainan yang cukup ketat. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.
    Di babak kedua para pemain Bali United tampil lebih dominan atas Persipura. Pergantian pemain dilakukan dengan menggantikan Spasojevic dengan Hanis Sagara. Permainan Serdadu Tridatu pun lebih bertenaga.
    Sagara sempat membahayakan gawang Persipura pada menit ke-60 setelah melepaskan umpan crossing, namun masih mampu diamankan kiper Persipura, Dede Sulaiman.
    Di menit 74 giliran Nyoman Sukarja yang mendapat peluang. Sukarja yang sukses membuat lini pertahanan Persipura kocar-kacir melepaskan tendangan keras, sayang tendangannya masih mampu diamankan Dede Sulaiman.
    Bali United akhirnya sukses memperbesar keunggulan pada menit 86 lewat aksi Stefano Lilipaly. Menerima umpan matang Taufiq, Lilipaly yang lepas dari jebakan offside sukses melepaskan tendangan terarah yang membobol gawang Dede Sulaiman untuk kedua kalinya. Skor 2-0 untuk keunggulan Bali United.
    Beberapa detik jelang laga usai, Persipura Jayapura mendapat hadiah penalti setelah Ricky Fajrin melanggar salah seorang pemin Persipura di kotak penalti. Namun aksi heroik dipertontonkan Wawan Hendrawan yang sukses menggagalkan eksekusi Marcel Sacramento. Wawan sukses membaca arah tendangan Sacramento ke kanan gawangnya.
    Sampai dengan laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila dirinya sangat bahagia dengan kemenangan yang diraih timnya. Dirinya pun menyebut kemenangan kontra Persipura merupakan kemenangan sakral karena diraih bertepatan saat hari raya Kuningan.
    “Sejak awal kami memang memiliki tekad kuat untuk meraih hasil maksimal di pertandingan ini. Saya akui bila saya sangat bahagia dengan hasil ini. Kami berhasil meraih kemenangan sakral di hari suci Kuningan. Terima kasih kepada perjuangan seluruh pemain dan dukungan penuh dari suporter,” ujar Coach Widodo.
    Dengan kemenangan ini, tim Serdadu Tridatu melesat naik ke peringkat sembilan klasemen sementara setelah sebelumnya berada di zona degradasi. Adapun jumlah poin yang telah dikoleksi adalah 17 hasil empat kemenangan dan lima hasil imbang.
    Setelah ini kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 akan diliburkan berkaitan dengan hari raya Idul Fitri. Tim Serdadu Tridatu sendiri akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada Sabtu, 7 Juli 2018 mendatang.
    Kemenangan yang luar biasa Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

Statistic
  • Bali United
  • VS
  • Persipura Jayapura
Bali United
Persipura Jayapura
Possession
Attemps Off target: 3 - 2 | On target: 5 - 1
Corners
Offsides
Fouls Yellow: 2 - 1 | Red: 0 - 0
Cards Yellow: 2 - 1 | Red: 0 - 0
Recovered Balls
0
Turnovers
0

Tinggalkan Balasan

League Table

Team P Pts
1 Persija Jakarta 34 62
2 PSM Makassar 34 61
3 Bhayangkara FC 34 53
4 Persib Bandung 34 52
5 Persebaya Surabaya 34 50
6 Arema FC 34 50
7 Borneo FC 34 48
8 Madura United 34 48
9 Barito Putera 34 47
10 PSIS Semarang 34 46
11 Bali United 34 45

8 Besar Liga 1 U-16, Bali United Ditunjuk Jadi Tuan Rumah | What’s New(s) Bali United (Chapter 497)

Ticket Bali United