Match Result

Liga 1 Shopee - MATCHDAY 408
2 - 2
Sunday, 03 Jun 2018 - 20:30 - WIB
3 June 2018

LIGA 1 2018: MADURA UNITED VS BALI UNITED


    Bali United akhirnya berhasil membawa pulang satu poin dalam laga away ke markas Madura United setelah bermain imbang 2-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura hari Minggu (3/6) malam. Dua gol Bali United di laga kali ini dicetak Nyoman Sukarja dan Stefano Lilipaly.
    Awal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Tim Serdadu Tridatu hampir membuat para pendukung Madura United terdiam saat laga baru berjalan tujuh menit. Sundulan Martinus Novianto yang menerima umpan matang Nick Van Der Velden hanya membentur mistar gawang Madura United.
    Tuan rumah Madura United berhasil mencetak gol pada menit 22 lewat aksi Slamet Nurcahyo. Slamet yang menerima umpan Zah Rahan berhasil melepaskan tendangan yang mengecoh penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United.
    Di sisa babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan Madura United tetap bertahan.
    Di babak kedua situasi benar-benar berubah. Bali United yang kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama perlahan mampu keluar dari tekanan. Bahkan para pemain Bali United tidak perlu waktu lama untuk mencetak dua gol yang membuat tim Serdadu Tridatu berbalik unggul.
    Pada menit 55, Nyoman Sukarja sukses mencetak gol penyama kedudukan setelah sontekannya memanfaatkan umpan crossing Taufik Hidayat berhasil membobol gawang Madura United yang dikawal Angga Saputra. Skor 1-1 untuk kedua tim.
    Hanya berselang dua menit setelah gol Sukarja, tim Serdadu Tridatu kembali membuat publik Stadion Gelora Bangkalan terdiam. Kali ini Stefano Lilipaly menjadi aktornya setelah tendangan bebasnya dari sisi kiri sukses mengarah ke pojok kanan gawang Madura United tanpa bisa dihalau Angga Saputra. Bali United kali ini unggul 1-2.
    Balik tertinggal, tuan rumah Madura United mulai mencoba meningkatkan intensitas penyerangan. Gol penyama kedudukan akhirnya sukses dicetak tim tuan rumah pada menit ke 73 lewat tendangan keras jarak dekat Alberto Antonio. Skor imbang 2-2.
    Tim Madura United yang ingin mengamankan poin penuh dikandang terus melakukan serangan ke pertahanan Bali United, namun beberapa peluang yang diraih selalu gagal oleh kecemerlangan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.
    Salah satu peluang emas yang diperoleh yaitu di menit injury time saat tendangan keras Zah Rahan masih mampu ditepis Wawan Hendrawan dengan sangat baik.
    Beberapa detik sebelum laga usai, tim Serdadu Tridatu mendapatkan satu peluang emas lewat Sukarja. Berawal dari pergerakan Lilipaly yang sukses melewati hadangan Angga Saputra, bola diberikan ke arah Sukarja. Sayangnya tendangan Sukarja melebar tipis di kanan gawang Madura United.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor imbang 2-2 tetap bertahan.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku sangat bangga dengan perjuangan anak asuhannya. Ia juga mengatakan bila para pemain Bali United memang memiliki tekad yang kuat untuk meraih poin di pertandingan kontra Madura United.
    “Terima kasih untuk perjuangan para pemain serta dukungan suporter yang datang langsung ke Madura. Perjuangan yang luar biasa dari awal hingga akhir pertandingan. Dari awal kami memang memiliki tekad untuk mencuri poin tiga ataupun satu. Inilah hasil yang diberikan Tuhan dan patut kami syukuri karena lawan yang kami hadapi juga merupakan tim berkualitas,” ujar Coach Widodo.
    Setelah ini, tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 dengan menjamu Persipura Jayapura hari Sabtu (9/5) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
    Perjuangan yang luar biasa Serdadu Tridatu! Mari tatap pertandingan berikutnya dengan penuh rasa optimis!

Related News


Tinggalkan Balasan

Statistic
  • Madura United
  • VS
  • Bali United
Madura United
Bali United
Possession
Attemps Off target: 5 - 4 | On target: 7 - 3
Corners
Offsides
Fouls Yellow: 1 - 2 | Red: 0 - 0
Cards Yellow: 1 - 2 | Red: 0 - 0
Recovered Balls
0
Turnovers
0

Tinggalkan Balasan

League Table

Team P Pts
1 Bali United 2 6
2 Kalteng Putra 2 4
3 Madura United 1 3
4 PS TIRA 1 3
5 Persib Bandung 1 3
6 PSS Sleman 1 3
7 PSM Makassar 1 3
8 Borneo FC 1 1
9 Persebaya Surabaya 2 1
10 Bhayangkara FC 2 1
11 Persija Jakarta 0 0

8 Besar Liga 1 U-16, Bali United Ditunjuk Jadi Tuan Rumah | What’s New(s) Bali United (Chapter 497)

Ticket Bali United