Match Result

Gojek Traveloka Liga 1 - MATCHDAY 371
3 - 1
Friday, 11 May 2018 - 18:30 - WIB
11 May 2018

LIGA 1 2018: MITRA KUKAR VS BALI UNITED


    Gol indah Stefano Lilipaly menjadi hiburan tersendiri dalam laga Bali United kontra tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong hari Jumat (11/5) malam. Dalam laga yang dimenangkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 3-1 tersebut, Lilipaly mencetak gol lewat tendangan akrobatik pada menit 73.
    Di babak pertama sebenarnya tim Serdadu Tridatu mampu mengambil inisiatif serang terlebih dulu. Saat laga baru berjalan empat menit, Bali United sudah mendapat peluang emas lewat aksi Stefano Lilipaly yang lepas dari kawalan pemain belakang Mitra Kukar. Sayangnya masih tepat ditangkapan kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi.
    Mitra Kukar yang di dukung ribuan pendukungnya berhasil mencuri gol pada menit ke-5 lewat sontekan Septian David Maulana. Septian David sukses memanfaatkan umpan dari sisi kiri. Skor 1-0 untuk Mitra Kukar.
    Mitra Kukar kembali mengejutkan lini pertahanan Bali United dengan mencetak dua gol dalam rentang waktu lima menit lewat Fernando Rodrigues. Pada menit 30, Fernando Rodrigues sukses melepaskan sundulan yang tidak mampu diamankan Wawan Hendrawan.
    Di menit 35 kembali Fernando Rodrigues mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di laga kali ini setelah tendangan kaki kirinya membobol gawang Wawan Hendrawan.
    Tertinggal tiga gol, tim pelatih Bali United melakukan perubahan dengan memainkan Agus Nova menggantikan Taufiq. Pergantian ini kembali menggeser Ahmad Agung ke posisi gelandang.
    Namun perubahan tersebut belum merubah skor 3-0 untuk keunggulan Mitra Kukar yang bertahan hingga turun minum.
    Di babak kedua, tim pelatih Bali United kembali melakukan beberapa perubahan seperti memainkan Miftahul Hamdi dan Yandi Sofyan. Hasilnya memang cukup positif.
    Agus Nova hampir saja mencetak gol untuk Bali United pada menit ke 48, namun sayang sundulannya memanfaatkan sepak pojok Fadil Sausu masih belum menemui sasaran.
    Pada menit 73, tim Serdadu Tridatu akhirnya sukses mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan lewat aksi Stefano Lilipaly. Lilipaly sukses melepaskan tendangan akrobatik setelah mendapat umpan matang dari Miftahul Hamdi. Skor 3-1 masih untuk keunggulan Mitra Kukar.
    Lilipaly hampir kembali mencetak gol dengan proses serupa pada menit 89 namun kali ini tendangan akrobatiknya masih belum menemui sasaran. Sampai dengan babak kedua usai, skor 3-1 untuk keunggulan Mitra Kukar tetap bertahan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila dirinya mengucapkan selamat kepada tuan rumah Mitra Kukar yang telah memenangkan pertandingan. Namun dirinya tetap mengapresiasi perjuangan seluruh pemain Bali United.
    “Selamat untuk Mitra Kukar yang telah memenangkan pertandingan hari ini. Kami akui kami kalah, namun tetap saya sebagai pelatih mengapresiasi perjuangan para pemain. Saatnya kami fokus ke pertandingan berikutnya dan tidak saling menyalahkan satu sama lain,” ujar Coach Widodo.
    Dirinya juga menambahkan bila dua gol yang terjadi cukup cepat benar-benar membuat situasi sulit untuk tim Serdadu Tridatu. “Memang situasi yang sulit untuk kami. Mereka mencetak dua gol dalam waktu lima menit. Di babak kedua para pemain terus berusaha membalas, namun sayangnya hanya tercipta satu gol,” imbuh Coach Widodo.
    Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan menjamu Arema FC pada hari Jumat (18/5) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
    Ayo bangkit di pertandingan selanjutnya Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

Statistic
  • Mitra Kukar
  • VS
  • Bali United
Mitra Kukar
Bali United
Possession
Attemps Off target: 6 - 5 | On target: 6 - 4
Corners
Offsides
Fouls Yellow: 2 - 2 | Red: 0 - 0
Cards Yellow: 2 - 2 | Red: 0 - 0
Recovered Balls
0
Turnovers
0

Tinggalkan Balasan

League Table

Team P Pts
1 Madura United 8 16
2 Barito Putera 9 16
3 PSM Makassar 8 14
4 Persipura Jayapura 8 14
5 Sriwijaya FC 9 13
6 PS TNI 9 13
7 Persebaya Surabaya 8 12
8 Bali United 9 12
9 Bhayangkara FC 9 12
10 PSMS Medan 9 12
11 Persib Bandung 7 11

Stefano Lilipaly Jawab Pertanyaan Supporter Bali United | Tanya-Tanya Yuk (Chapter 36)

Ticket Bali United