Match Result

Liga 1 Shopee - MATCHDAY 446
0 - 2
Tuesday, 17 Jul 2018 - 18:30 - WIB
17 July 2018

LIGA 1 2018: PERSIJA JAKARTA VS BALI UNITED


    Bali United akhirnya berhasil meraih kemenangan tandang perdana di musim ini setelah sukses mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 hari Selasa (17/7) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul. Gol Bali United dicetak lewat sundulan Melvin Platje pada menit 19 dan sontekan Stefano Lilipaly di menit 93.
    Bali United memang sempat mendapat tekanan sepanjang babak pertama dari tuan rumah Persija. Saat laga baru berjalan dua menit, Persija sudah mendapat peluang lewat tendangan bebas Jaimerson namun masih melambung diatas gawang Wawan Hendrawan.
    Terus mendapat tekanan, tim Serdadu Tridatu justru sukses mencuri gol pada menit 19. Berawal dari pergerakan Dallen Doke dari sisi kanan yang melepaskan umpan silang terukur kemudian disambut sundulan tajam Melvin Platje yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Persija, Andritany. Bali United unggul satu gol.
    Tertinggal satu gol membuat tim Persija Jakarta terus menekan pertahanan Bali United. Peluang untuk tuan rumah terjadi pada menit 28 lewat tendangan keras jarak jauh Sandi Sute namun kegemilangan Wawan Hendrawan sukses menggagalkan peluang tersebut.
    Tiga bek sejajar yang diturunkan tim pelatih Bali United juga tampil gemilang dengan menggagalkan serangan-serangan dari pemain Persija. Sampai dengan babak pertama usai skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.
    Di babak kedua, tuan rumah Persija semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Bali United. Beberapa pergantian pun dilakukan, salah satunya memainkan penyerang asal Brazil, Ivan Carlos.
    Di menit 53 Persija mendapatkan peluang lewat aksi Ramdani Lestaluhu yang sukses melewati hadangan dua pemain bertahan Bali United, namun tendangannya terlalu lemah dan mudah untuk Wawan Hendrawan.
    Semenit setelah peluang Ramdani Lestaluhu, Bali United hampir mampu memperbesar keunggulan lewat sundulan Ahn Byungkeon yang maju membantu serangan. Sayangnya sundulan Ahn yang menerima umpan matang Nick Van Der Velden masih mampu ditepis Andritany.
    Bali United juga melakukan beberapa perubahan di babak kedua dengan memasukkan Stefano Lilipaly, Fadil Sausu dan Ahmad Agung menggantikan Melvin Platje, Gede Sukadana dan Ahn Byungkeon. Hasilnya memang bisa dibilang cukup positif.
    Terus menerus mendapat tekanan dari pemain Persija, justru tim Serdadu Tridatu yang mampu mencetak gol kedua saat masa injury time babaj kedua memasuki menit ke-3. Stefano Lilipaly menjadi aktornya. Bekerja sama dengan melakukan operan pendek satu dua dengan Spaso, Lilipaly dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persija yang ditinggal Andritany. Skor 0-2 untuk keunggulan Bali United.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor 0-2 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan dan tim Serdadu Tridatu sukses meraih kemenangan tandang perdana musim ini.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui bila laga kontra Persija merupakan laga yang menguras tenaga. Dirinya pun mengapresiasi perjuangan para pemain Bali United yang sukses tampil sesuai dengan harapannya.
    “Pertandingan yang sangat menguras tenaga. Terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras hari ini. Begitu juga dengan suporter yang datang langsung ke stadion, meskipun jumlahnya tidak begitu banyak tapi sangat membantu perjuangan kami,” ujar Coach Widodo.
    “Kemenangan ini patut kami syukuri karena Persija merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan. Tapi malam ini kami berhasil menang karena perjuangan semua pemain yang tidak kenal lelah dan mampu menerapkan skema yang telah kami siapkan,” imbuh Coach Widodo.
    Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan menjamu Bhayangkara FC pada Sabtu, 21 Juli 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Luar biasa Serdadu Tridatu! Ayo pertahankan tren kemenangan di laga berikutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan

Statistic
  • Persija Jakarta
  • VS
  • Bali United
Persija Jakarta
Bali United
Possession
Attemps Off target: 12 - 5 | On target: 5 - 3
Corners
Offsides
Fouls Yellow: 4 - 2 | Red: 0 - 0
Cards Yellow: 4 - 2 | Red: 0 - 0
Recovered Balls
0
Turnovers
0

Tinggalkan Balasan

League Table

Team P Pts
1 Bali United 2 6
2 Kalteng Putra 2 4
3 Madura United 1 3
4 PS TIRA 1 3
5 Persib Bandung 1 3
6 PSS Sleman 1 3
7 PSM Makassar 1 3
8 Borneo FC 1 1
9 Bhayangkara FC 2 1
10 Persebaya Surabaya 2 1
11 Barito Putera 0 0

8 Besar Liga 1 U-16, Bali United Ditunjuk Jadi Tuan Rumah | What’s New(s) Bali United (Chapter 497)

Ticket Bali United