Match Result

Piala Presiden - MATCHDAY 5
2 - 1
Saturday, 18 Feb 2017 - 15:00 - WIB
18 February 2017

MATCH REPORT PIALA PRESIDEN 2017: BALI UNITED VS BARITO PUTERA


    Bermain menekan dan memperoleh banyak peluang, Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan Barito Putera dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan babak penyisihan grup D Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Sabtu (18/2) sore.

Di awal babak pertama, diluar dugaan Barito Putera lebih menguasai pertandingan. Peluang pertama diperoleh lewat tendangan kaki kiri Rizky Pora di menit 9 namun masih melenceng dari gawang Bali United yang dikawal I Made Wardana.

    Bali United ganti menyerang. Dua peluang diperoleh dalam durasi dua menit. Yang pertama lewat sundulan Marcos Flores di menit 15 yang masih melambung tipis dari gawang Shahar Ginanjar. Semenit berselang, giliran usaha Yabes Roni yang melepaskan tendangan keras jarak jauh, namun masih mampu ditepis Shahar Ginanjar.
    Pada menit 25 peluang kembali diperoleh Bali United lewat percobaan tendangan jarak jauh Miftahul Hamdi, namun sayang masih melambung diatas gawang Barito Putera.
    Tim Barito Putera yang di pertandingan sore ini berstatus sebagai tim tuan rumah secara mengejutkan sukses mencuri gol lewat sontekan Nazarul Fahmi di menit ke 33. Fahmi sukses memanfaatkan umpan matang Rizky Pora.
    Pada menit 41 Bali United sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala Ahn Byung Keon memanfaatkan umpan sepak pojok dari Yabes Roni Malaifani. Gol ini sontak disambut gemuruh publik Stadion Kapten I Wayan Dipta.
    Di sisa pertandingan babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.
    Di babak kedua, Bali United terlihat sangat menguasai pertandingan. Peluang diperoleh Irfan Bachdim di menit 51 namun sayang tendangan kaki kirinya masih terlalu lemah dan mudah untuk Shahar Ginanjar.
    Di menit 58, Irfan Bachdim kembali memperoleh peluang. Kali ini freekick melengkungnya hanya tipis di kanan gawang Shahar Ginanjar. Pada menit 64 peluang kembali diperoleh Bali United lewat tendangan Abdul Rahman, namun masih mampu ditepis Shahar Ginanjar.
    Di menit 85 Bali United sebenarnya sempat mencetak gol lewat tendangan Irfan Bachdim namun dianulir wasit karena Irfan terlebih dulu dianggap dalam posisi offside. Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Barito Putera sukses mencuri gol sundulan Aaron Muniz Da Silva di menit 92. Barito Putera pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller mengaku kehabisan kata-kata atas hasil yang diterima Bali United. Ia mengatakan tim asuhannya masih memerlukan adaptasi untuk semakin kompak satu sama lain.
    “Cukup sulit di katakan dengann kata-kata. Kedua tim sebenernya sama sama memiliki peluang untuk lolos namun kekompakan tim masih kurang. Kami juga sebenarnya memperoleh banyak peluang, namun sayangnya masih gagal. Saya juga melihat fisik pemain masih kurang, namun saya optimis tim ini akan lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Apapun hasilnya, Piala Presiden 2017 hanya turnamen pemanasan. Masih ada waktu untuk berbenah menuju kompetisi resmi Liga 1 mendatang. Semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

Statistic
  • Bali United
  • VS
  • Barito Putera
Bali United
Barito Putera
Possession
0
Attemps Off target: - 0 | On target: - 0
0
Corners
0
Offsides
0
Fouls Yellow: 0 - 0 | Red: 0 - 0
0
Cards Yellow: 0 - 0 | Red: 0 - 0
0
Recovered Balls
0
Turnovers
0

Tinggalkan Balasan

League Table

Team P Pts
1 PSM Makassar 29 53
2 Persija Jakarta 29 49
3 Persib Bandung 30 49
4 Bhayangkara FC 30 46
5 Bali United 30 45
6 Borneo FC 30 45
7 Madura United 30 43
8 Persipura Jayapura 30 41
9 Persela Lamongan 29 39
10 PSIS Semarang 30 39
11 Persebaya Surabaya 29 38

Stefano Lilipaly Jawab Pertanyaan Supporter Bali United | Tanya-Tanya Yuk (Chapter 36)

Ticket Bali United