28 August 2017

11 FAKTA BARU SETELAH KEMENANGAN TELAK BALI UNITED ATAS MITRA KUKAR

    Banyak yang menyangka bila Bali United akan kesulitan menghadapi pertandingan kontra Mitra Kukar hari Minggu (27/8) kemarin. Waktu recovery yang hanya dua hari tentu bisa dibilang tidak ideal untuk tim yang baru saja menjalani pertandingan di Padang yang yang secara geografis cukup jauh dari Bali.
    Namun fakta di lapangan ternyata berbeda. Enam gol sukses dilesatkan para punggawa tim Serdadu Tridatu di laga kemarin. Tentunya hal tersebut benar-benar membuat seluruh pecinta sepak bola Bali bersuka cita lantaran kemenangan tersebut juga semakin mengokohkan Bali United di puncak klasemen sementara.
    Pertandingan kemarin pun juga memunculkan beberapa fakta menarik terkait pencapaian Bali United sejauh ini di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Berikut rangkumannya.
    1. Pertama Kalinya Bali United Menang atas Mitra Kukar
    Sebelum laga kemarin sore, sebenarnya Bali United memiliki rekor yang bisa dibilang cukup buruk ketika berhadapan dengan Mitra Kukar. Dari empat kali pertemuan di berbagai ajang kompetisi maupun turnamen, Bali United mengalami tiga kali kekalahan dan hanya satu kali imbang. Kemenangan besar kemarin tentunya memutus rekor buruk tim Serdadu Tridatu atas Tim Naga Mekes.
    2. Pertama Kalinya Bali United Sukses Enam Kali Bobol Gawang Lawan
    Laga kontra Mitra Kukar hari Minggu sore kemarin tentunya jadi laga yang sangat dinikmati seluruh pecinta sepak bola Pulau Dewata bahkan Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya gol yang tercipta di laga kemarin. Ternyata laga kemarin jadi yang pertama kalinya Bali United sukses membobol gawang lawan sebanyak enam kali dalam satu pertandingan.
    3. 16 Gol di Empat Laga Kandang Bali United
    Untuk fakta yang satu ini benar-benar menunjukkan bagaimana ganasnya lini depan Bali United terutama saat laga dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Fakta membuktikan bila dalam empat laga kandang terakhir, tim Serdadu Tridatu sukses mencetak 16 gol! Itu artinya rata-rata Bali United sukses mencetak empat gol di setiap pertandingan kandang. Tentu ini jadi catatan terbaik di Liga 1.
    4. Bali United Jadi Tim dengan Jumlah Tekel Bersih Terbanyak
    Fakta yang satu ini mungkin bisa dibilang fakta yang cukup diluar dugaan. Ya, dilansir dari website resmi liga-indonesia.id, Bali United jadi tim dengan jumlah tekel bersih terbanyak sejauh ini dengan jumlah 427 kali. Dari jumlah tersebut, 62 kali diantaranya dilakukan oleh bek sayap muda potensial, I Made Andhika Wijaya. Jumlah yang dikoleksi Andhika juga merupakan yang terbanyak diantara pemain lainnya di Liga 1.
    5. Bali United Jadi Tim dengan Jumlah Operan Sukses Terbanyak
    Fakta yang satu ini terkait jumlah operan sukses Bali United jadi yang terbaik sejauh ini di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Dari website resmi liga-indonesia.id, sampai sejauh ini tim Serdadu Tridatu sukses melakukan operan sukses sebanyak 6486 kali. Dari jumlah tersebut, 887 kali diantaranya dilakukan oleh kapten tim Fadil Sausu. Pencapaian Fadil secara pribadi hanya kalah dari gelandang asal Argentina milik Barito Putera, Matias Cordoba.
    6. Rekor Quintrick Sylvano Comvalius
    Membahas laga kemarin sore tentu tidak akan lengkap rasanya bila tidak membahas seorang Sylvano Comvalius. Bagaimana tidak, lima gol sukses dilesatkan pemain asal Belanda tersebut di laga kemarin. Hebatnya tidak ada satu pun gol yang ia cetak lewat titik penalti kendati sebenarnya Bali United sempat memperoleh satu hadiah penalti di laga kemarin. Selain itu Comvalius juga jadi pemain pertama yang sukses dua kali mencetak hattrick pada kompetisi Liga 1 tahun ini.
    7. Sylvano Comvalius Semakin Kokoh Sebagai Top Skor Liga 1
    Lima gol yang dicetak Sylvano Comvalius di laga kemarin tentunya semakin membuat Comvalius berada diatas angin dalam pemburuan predikat pencetak gol terbanyak di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Dengan tambahan lima gol, Comvalius saat ini sudah mengoleksi 23 gol, unggul 10 gol atas pesaing terdekatnya, Peter Odemwingie.
    8. Comvalius Sukses Lesatkan 17 Gol di 10 Laga Berturut-Turut
    Masih tentang Comvalius. Kali ini bicara soal konsistensinya bersama tim Serdadu Tridatu. Dari 10 laga berturut-turut, Comvalius tidak pernah absen untuk menambah koleksi golnya di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Hebatnya lagi, dari 10 pertandingan tersebut, Comvalius mampu 17 kali membobol gawang lawan. Tentu ini jadi pencapaian luar biasa untuk pemain yang baru menjalani tahun pertamanya di kompetisi Liga Indonesia.
    9. Comvalius Sudah Mencetak Gol di Lima Pulau Berbeda di Indonesia
    Satu lagi fakta yang bisa dibilang unik dari Comvalius adalah keberhasilan dirinya mencetak gol di lima pulau yang ada di Indonesia. Selain sudah mencetak 17 gol di Pulau Bali, Comvalius juga sudah berhasil mencetak dua gol di Pulau Sumatera, dua gol di Pulau Jawa, satu gol di Pulau Kalimantan, dan satu gol lagi di Pulau Papua.
    10. Empat Assist Irfan Bachdim Dalam Satu Pertandingan
    Salah besar rasanya bila membahas keberhasilan Comvalius mencetak quintrick (lima gol) tanpa melibatkan seorang Irfan Bachdim. Ya, Bachdim sukses memberikan empat assist di laga kemarin untuk gol-gol yang dicetak Comvalius. Selain itu penalti yang diperoleh tim Serdadu Tridatu juga berawal dari crossing Bachdim yang membentur tangan salah seorang pemain Mitra Kukar di kotak penalti.
    11. Tendangan Penalti Pertama Nick Van Der Velden
    Satu hal yang menarik di laga kemarin selain lima gol Sylvano Comvalius adalah eksekusi penalti yang diambil Nick Van Der Velden. Hal yang menjadi tidak biasa di mata para suporter Bali United, lantaran eksekutor penalti Bali United selama ini adalah Marcos Flores. Namun apapun itu, Nick Van Der Velden telah sukses mengeksekusi tendangan penalti dengan gaya panenka yang sangat tenang.
    Itu dia 11 fakta baru terkait pencapaian Bali United di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Semoga saja kedepannya terus muncul fakta-fakta lainnya yang tentunya sifatnya positif untuk tim Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

Gs_Tyo

Min, untuk fakta no3 bukannya total 19 goal dari empat pertandingan terakhir ya?
Barito 5-0, psm 3-0, madura 5-2 & mitra 6-1.
#baliunitedjuara