7 August 2017

AHN BYUNGKEON BICARA KONSISTENSI PENAMPILANNYA DAN DUET KOKOH DENGAN AGUS NOVA

    Melihat apa yang ditampilkan Bali United di putaran pertama kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1, tentu para pecinta Bali United sudah terbiasa melihat para pemain yang diganti di tengah pertandingan, maupun pemain yang absen lantaran cedera maupun akumulasi kartu kuning. Namun hal tersebut belum berlaku untuk palang pintu tangguh Bali United asal Korea Selatan, Ahn Byungkeon. Hal tersebut bisa dilihat paling tidak sampai putaran pertama selesai.
    Ya, pemain yang sudah memasuki tahun keduanya membela Bali United tersebut tidak pernah sekali pun absen atau bahkan diganti ditengah pertandingan. Dengan kata lain, Ahn sudah menjalani 1.530 menit di lapangan bersama tim Serdadu Tridatu. Jumlah yang bisa dibilang terbanyak diantara pemain Bali United lainnya.
    Ahn pun tetap menjadi pilihan utama ketika rekan-rekannya di lini belakang beberapa kali mengalami perombakan. Abdul Rahman, Agus Nova, dan Ngurah Nanak beberapa kali bergantian turun untuk menjadi duet pemain yang lama berkarir di Liga Thailand tersebut. Begitu juga saat tim Serdadu Tridatu mengalami beberapa kali pergantian pelatih, Ahn Byungkeon tetap jadi pilihan utama.
    Ahn pun mengaku sangat bersyukur dengan kesempatan bermain penuh yang diberikan tim pelatih Bali United. Ia mengatakan penampilan bagusnya di putaran pertama tidak lepas dari dukungan seluruh keluarga besar Bali United dan juga seluruh suporter setia tim Serdadu Tridatu.
    "Ya, saya bermain penuh di 17 pertandingan dan itu karena kepercayaan tim pelatih dan seluruh staff Bali United terhadap saya. Hal tersebut yang membuat saya memiliki keyakinan bermain baik untuk mereka semua," ujar Ahn.
    Ahn Byungkeon juga memberikan komentarnya tentang duetnya bersama Agus Nova Wiantara di jantung pertahanan Bali United yang sejauh ini belum sekalipun tersentuh kekalahan. Terlihat memang duet Ahn dan Agus Nova sangat solid lantaran sudah mengenal karakter bermain satu sama lain sejak tahun lalu.
    "Saya dan Agus adalah teman yang sangat akrab. Kami sudah bermain sejak tahun lalu dan kami berdua sudah saling kenal cara main masing-masing. Agus pemain yang sangat simple, begitupun dengan saya. Kami sering berdiskusi bukan hanya saat di lapangan, namun juga diluar lapangan," kata Ahn Byungkeon.
    Jangan lewatkan aksi Ahn Byung Keon dan pemain Bali United lainnya dalam pertandingan seru kontra tuan rumah Persipura Jayapura hari Rabu, 9 Agustus 2017 mendatang. Jalannya pertandingan bisa disaksikan secara live streaming di channel youtube Liga1Match, serta bisa juga lewat live tweet di akun twitter official @BaliUtd .

Related News


Tinggalkan Balasan