1 December 2017

AHN BYUNGKEON, TEMBOK KOKOH SERDADU TRIDATU DARI NEGERI GINSENG

    Apabila melihat kiprah Bali United di dua tahun terakhir, sosok Ahn Byungkeon tentu tidak asing buat seluruh pecinta Bali United. Pemain belakang asal Korea Selatan tersebut seperti menjadi sosok yang diibaratkan sebagai tembok kokoh di barisan pertahanan Bali United.
    Sejak bergabung dengan tim Serdadu Tridatu diawal kompetisi ISC 2016, Ahn Byungkeon terus menunjukkan progres penampilan yang semakin meningkat. Menjalani debut saat Bali United bertandang ke markas Persipura Jayapura, penampilan Ahn terlihat sangat menjanjikan. Kecepatan para pemain depan Persipura saat itu mampu diredamnya bersama Agus Nova Wiantara.
    Selain karena cedera atau akumulasi kartu, rasanya satu tempat di posisi bek tengah Bali United hampir pasti menjadi milik Ahn Byungkeon. Bahkan saat Bali United mengalami pergantian pelatih, Ahn tetap menjadi pilihan utama sejak Bali United ditangani Indra Sjafri hingga Widodo Cahyono Putro.
    Pujian pun hadir dari berbagai pihak termasuk pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro. Menurutnya Ahn adalah pemain yang selalu memberikan segalanya ketika dipercaya tampil dilapangan.
    1. "Sosok Ahn adalah pemain yang selalu total dan
all out
    dalam bermain. Dia adalah tipikal pemain belakang tanpa kompromi saat berhadapan dengan lawan, serta bisa juga jadi leader di lini belakang. Semoga di kompetisi mendatang, penampilan Ahn bisa semakin meningkat," ujar Coach Widodo.
    Saat ini Ahn Byungkeon masih terikat kontrak satu tahun lagi bersama Bali United. Bukan tidak mungkin dengan konsistensi permainan yang ditunjukkan Ahn, kontrak pemain yang rencananya akan menikah bulan Desember ini akan kembali diperpanjang.
    Ahn Byungkeon sendiri tampil sebanyak 28 kali di kompetisi Liga 1 2017 lalu. Ahn sempat mencetak satu gol saat Bali United menang atas Borneo FC dengan skor 3-0 dimana Ahn mencetak gol pembuka saat itu.
Semangat terus Ahn! Mari lanjutkan perjuangan di musim depan!

Related News


Tinggalkan Balasan

Nita

kami sangat bangga pula melihatnya, ketika nonton di tv one ketika bertanding, semangat terus