18 May 2017

ANDHIKA WIJAYA NYATAKAN SIAP DIMAINKAN DI POSISI MANAPUN

    Ada yang berbeda apabila melihat peran Andhika Wijaya saat laga kontra Borneo FC hari Minggu (14/5) lalu. Andhika yang biasanya turun menggantikan peran Ricky Fajrin di sisi kiri pertahanan Bali United, kala itu diturunkan bersamaan dengan Ricky. Namun yang berbeda adalah Andhika digeser untuk mengawal sisi sebelah kanan pertahanan Bali United.
    Hasilnya memang bisa dibilang cukup memuaskan. Beberapa kali serangan-serangan dari sisi kiri tim tamu cukup sulit melewati hadangan Andhika. Andhika pun mengaku tidak ada masalah apabila dia ditempatkan di kanan atau kiri. Sebagai pemain profesional, dirinya siap bermain di posisi mana pun.
    "Bagi saya tidak ada masalah bermain di kanan maupun kiri. Malah justru saya lebih nyaman bermain di kanan karena kaki terkuat saya adalah kaki kanan. Hal tersebut memudahkan saya untuk melakukan umpan crossing. Namun sebagai pemain profesional, saya selalu siap dimana pun pelatih mempercayai saya untuk bermain," ujar Andhika.
    Andhika pun sedikit bercerita tentang awal mula ia bermain bola, dirinya sudah terbiasa dengan berbagai posisi. Bahkan saat masih membela tim sekolahnya, dirinya kerap berperan sebagai gelandang. Selain itu, peran sebagai gelandang pernah ia lakoni saat membawa tim sepak bola Denpasar meraih medali emas di ajang Porprov Bali 2015.
    "Sebenarnya dulu saya sering bermain sebagai gelandang saat masih sekolah dan saat membela kontingen Denpasar di Porprov 2015. Saya sering dimainkan di posisi gelandang serang maupun bertahan. Jadi saya tidak terlalu mempermasalahkan apabila pelatih menginginkan saya bermain di posisi manapun," ujar pengguna nomor punggung 33 tersebut.
    Ditanya mengenai sosok pelatih anyar Bali United, Widodo Cahyono Putro, dirinya mengakui bahwa kehadiran Widodo memberikan dampak positif untuk permainan Bali United. Hal tersebut menurutnya bisa dilihat saat pertandingan melawan Borneo FC lalu.
    "Kehadiran Coach Widodo bisa dibilang memberikan pengaruh yang positif untuk permainan kami. Buktinya saat pertandingan hari Minggu lalu kami bisa bermain bagus dan sukses menang dengan skor cukup telak. Semoga saja di pertandingan berikutnya hasil baik selalu berpihak pada kami," tutup Andhika.
    Jangan lewatkan aksi Andhika Wijaya dan pemain Bali United lainnya dalam pertandingan kontra tuan rumah Persija Jakarta hari Minggu, 21 Mei 2017 di layar kaca Tv One. Jalannya pertandingan juga bisa diikuti lewat live tweet di akun twitter official @BaliUtd .

Related News


Comment