30 September 2019

ANGEL OF CHANGE 2019 DIGELAR DENGAN TEMA JOURNEY TO IMPACT

Kegiatan penggalangan dana tahunan Angel of Change (AOC) yang diusung YCAB Foundation (Yayasan Cinta Anak Bangsa) kembali diadakan di Bali pada tanggal 28-30 September 2019. Kegiatan ini sudah dilaksanakan YCAB sejak tahun 2009. Tahun ini juga menandai ketiga kalinya YCAB berkolaborasi dengan Bali United dalam kegiatan AOC.
 
Tema Journey to Impact dipilih untuk merayakan perjalanan YCAB sejak 13 Agustus 1999. Setelah dua dekade berdiri, YCAB telah menjangkau sekitar 3,5 juta anak muda Indonesia. YCAB kini juga telah berevolusi menjadi social enterprise group dengan beberapa unit bisnis. Termasuk YCAB Ventures yang memberikan kredit ultra mikro kepada ibu-ibu dari kalangan pra sejahtera dengan syarat selama periode peminjaman, anak dari para ibu ini dilarang putus sekolah. 
 
Evolusi ini membuat YCAB mampu mengalokasikan seluruh donasi publik kepada program-program sosial yang dijalankan. Terutama Rumah Belajar yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia untuk memberikan akses pendidikan lebih luas kepada generasi muda dari kalangan pra sejahtera.
 
Keberadaan Rumah Belajar YCAB di Bangli, Bali, terwujud berkat kolaborasi dengan Bali United. 
Saat ini sebanyak 154 murid di Rumah Belajar YCAB Bangli menjalani berbagai program pendidikan, termasuk kursus komputer, dengan hanya membayar Rp 10.000 setiap bulan.
 
“Selama dua puluh tahun YCAB telah berkontribusi terhadap pendidikan generasi muda Indonesia melalui program Rumah Belajar. Seiring dengan era digital yang semakin berkembang, kami berharap YCAB senantiasa membekali anak muda dengan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja. Kami yakin YCAB akan terus semakin berkembang dan menjangkau lebih banyak orang. Bali United siap mendampingi YCAB dalam perjalanan memberdayakan generasi muda Indonesia,” ungkap Yabes Tanuri, CEO Bali United.
 
Tahun ini Bali United bertekad mendukung AOC dengan donasi dengan gaya ‘triple matching donation’ di mana setiap rupiah yang terkumpul akan dikali tiga sehingga memberikan dampak tiga kali lipat juga. Tahun ini total donasi yang terkumpul dalam acara AOC 2019 sejumlah Rp 2.398.953.420. 
 
“Bali United bukan hanya berbisnis atau mengejar gelar menjadi juara tapi juga mementingkan kesejahteraan orang lain. Inilah yang membuat Bali United menjadi Beyond Football. Kami berharap Bali United bisa terus bekerjasama dengan YCAB dalam menjangkau lebih banyak lagi anak-anak bangsa,” ujar Jimmy Wiyono, selaku Presiden Komisaris Bali United.
 
Veronica Colondam, CEO dan pendiri YCAB sangat mengapresiasi dukungan Bali United ini. “Kami sedang merencanakan kolaborasi YCAB dan Bali United untuk memajukan sepakbola putri. Kami sangat excited mendorong keterlibatan perempuan dalam dunia sepak bola yang selama ini didominasi oleh lelaki. Dalam kacamata YCAB, ini adalah salah satu bentuk pemberdayaan remaja putri yang berdampak positif untuk pembângunan SDM unggul di Indonesia.”
 
Berbagai bentuk dukungan yang terkumpul dari AOC 2019 akan mendorong YCAB mencapai target menjangkau lima juta anak muda Indonesia pada tahun 2020 melalui berbagai program yang tengah disusun. Salah satunya dengan menyiapkan produk keuangan inklusif yang lebih berfokus pada pendidikan.
 

Related News


Tinggalkan Balasan