26 September 2018

BALI UNITED FANS JABODETABEK HADIRI PERTEMUAN DENGAN KEMENPORA, INI LIMA POIN YANG DIHASILKAN

    Menyusul insiden meninggalnya salah seorang suporter Persija Jakarta sebelum pertandingan Persib Bandung kontra Persija hari Minggu (23/9) lalu, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar pertemuan dengan aliansi suporter hari Selasa (25/9) sore kemarin. Suporter Bali United diwakili oleh Bali United Fans Jabodetabek.
    Ada lima orang perwakilan dari Bali United Fans Jabodetabek yang hadir dalam acara tersebut. Selain itu hadir juga perwakilan dari suporter klub Persis, Bhayangkara FC, PSIM, PSMS, dan Persebaya.
    Dari pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibahas. Adapun pertemuan kemarin telah menghasilkan lima poin yaitu antara lain :
    1. Karena sedikitnya perwakilan suporter yang datang, maka akan dijadwalkan pertemuan ulang kira-kira dalam 10 hari dari pertemuan hari ini (kemarin) dengan undangan resmi yg melibatkan suporter, manajemen dan PSSI.
    2. Menpora menunggu keputusan dan penjelasan kelanjutan PT LIB dari PSSI.
    3. Kompetisi ditunda dua pekan terhitung dari tanggal 25 September 2018.
    4. Menpora Imam Nahrawi menyarankan perwakilan suporter yang hadir untuk menyiapkan pertanyaan atau bahasan yang akan dicari solusinya dan aturan-aturan apa yang dibutuhkan agar semuanya berjalan dengan baik.
    5. Menyampaikan bahwa sebenarnya supporter juga perlu diedukasi. Sebagai contoh ada supporter yang baru masuk komunitas. Sebaiknya diedukasi dan diarahkan oleh yang lebih senior.
    Semoga saja pertemuan kemarin dan pertemuan-pertemuan berikutnya bisa membuat para suporter sadar bila fanatisme berlebih yang tidak menggunakan akal sehat akan sangat merugikan sepak bola Indonesia secara keseluruhan.
Mari bersama-sama membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik!

Related News


Tinggalkan Balasan