23 May 2018

BALI UNITED HARUS AKUI KEUNGGULAN TUAN RUMAH BORNEO FC

    Bali United harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda hari Rabu (23/5) malam.
    Di babak pertama tuan rumah Borneo FC lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Saat laga baru berjalan satu menit, Lerby Eliandry sudah mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kiri namun masih mampu diamankan Wawan Hendrawan.
    Di menit ke-8, giliran tim Serdadu Tridatu yang mendapatkan peluang emas lewat tendangan Yandi Sofyan. Menerima umpan terobosan Taufiq, Yandi melakukan sprint yang dilanjutkan tendangan keras, namun sayangnya masih melebar tipis di kanan gawang Borneo FC.
    Pada menit 26 kembali Bali United mendapat peluang emas. Kali ini lewat Stefano Lilipaly yang menerima umpan Nick Van Der Velden, namun sayang sontekan Lilipaly masih melebar tipis dari gawang Borneo FC.
    Borneo FC berhasil unggul pada menit 30 lewat tendangan kaki kiri Titus Bonai. Menerima umpan terobosan Lerby, Tibo melepaskan tendangan keras yang tidak mampu diamankan Wawan Hendrawan.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC tetap bertahan.
    Di babak kedua, tim pelatih Bali United melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Miftahul Hamdi, Fadil Sausu dan Nyoman Sukarja. Perubahan yang sebenarnya mampu menghidupkan permainan tim Serdadu Tridatu. Terbukti Bali United lebih banyak menekan pertahanan Borneo di awal babak kedua.
    Namun Borneo FC sukses mencuri gol pada menit 65 lewat kembali lewat aksi Titus Bonai. Tibo berhasil memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Bali United yang membuat dirinya berhadapan satu lawan satu dengan Wawan Hendrawan. Dengan tenang Tibo melepaskan tendangan terarah dan membuat Borneo FC unggul 2-0.
    Tertinggal dua gol membuat tim Serdadu Tridatu makin gencar melakukan serangan ke pertahanan Borneo FC. Peluang emas diperoleh pada menit ke 70 lewat sontekan Lilipaly di depan gawang, namun masih mampu diselamatkan penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Arga Winata.
    Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-0 untuk kemenangan Borneo FC tetap bertahan.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro dengan besar hati mengucapkan selamat kepada tuan rumah Borneo FC yang telah memenangkan pertandingan. Namun dirinya tetap mengapresiasi perjuangan para pemain Bali United di laga tadi.
    "Selamat untuk Borneo FC yang telah memenangkan pertandingan. Mereka mampu memanfaatkan kelengahan pemain kami. Tapi tetap saya apresiasi untuk perjuangan pemain Bali United. Terus perbaiki kekurangan di pertandingan hari ini karena masih banyak pertandingan kedepannya," ujar Coach Widodo.
    Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan menjamu tamunya Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (27/5) mendatang.
Jangan patah semangat Serdadu Tridatu! Ayo bangkit di pertandingan selanjutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan