10 November 2018

BALI UNITED HARUS AKUI KEUNGGULAN TUAN RUMAH PERSIPURA DALAM LAGA KETAT DI MANDALA

    Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura hari Sabtu (10/11) sore. Gol dari tim tuan rumah Persipura dicetak Boaz Solossa pada menit 30.
    Tim Serdadu Tridatu yang turun tanpa beberapa pemain karena cedera langsung mendapat tekanan dari tuan rumah Persipura. Namun demikian, tim Serdadu Tridatu sempat mendapatkan satu peluang emas pada menit ke 24 lewat sundulan Yandi Sofyan yang memanfaatkan umpan crossing Irfan Bachdim. Sayangnya sundulan Yandi mengarah tepat ditangkapan kiper Persipura.
    Tuan rumah Persipura berhasil unggul pada menit 30 lewat sontekan kaki kiri Boaz Solossa yang memanfaatkan umpan Prisca Womsiwor. Skor 1-0 untuk keunggulan Persipura Jayapura.
    Pada menit 35 tuan rumah Persipura kembali mendapat peluang emas lewat aksi Gunansar Mandowen yang lepas dari penjagaan pemain belakang Bali United, namun tendangannya tidak mengarah ke gawang Wawan Hendrawan.
    Tim Serdadu Tridatu juga sempat kembali mendapat peluang emas pada menit 37 lewat tendangan bebas Irfan Bachdim, namun sayangnya mengarah tepat ditangkapan penjaga gawang Persipura Jayapura.
    Di babak pertama tim pelatih Bali United sudah melakukan satu pergantian pemain dengan menarik keluar Fadil Sausu dan memasukkan Kadek Agung Widnyana Putra pada menit 42.
    Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.
    Di babak kedua permainan tim Serdadu Tridatu lebih baik daripada di babak pertama. Peluang pun langsung diperoleh pada menit 49 lewat tendangan keras Kadek Agung Widnyana. Sukses melewati hadangan satu pemain belakang Persipura, Kadek Agung melepaskan tendangan keras namun masih mampu diamankan kiper Persipura.
    Persipura juga mendapat peluang emas pada menit 50 lewat sontekan Boaz Solossa, namun Wawan Hendrawan dengan cekatan mampu mengamankan bola dari kebobolan.
    Di sisa laga, tim pelatih Bali United melakukan dua pergantian lagi yaitu dengan memainkan Martinus Novianto dan Sutanto Tan menggantikan Irfan Bachdim dan Gede Sukadana. Sayangnya pergantian tersebut belum mampu membalas gol Persipura.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor 1-0 untuk tuan rumah Persipura Jayapura tetap bertahan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui bila laga kontra Persipura Jayapura memang cukup berat terutama di babak pertama. Namun dirinya tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan para pemain Bali United.
    "Memang harus diakui bila pertandingan tadi sangat berat untuk kami terutama di babak pertama. Beberapa peluang dari kami masih gagal menghasilkan gol. Gol dari Persipura karena kelengahan pemain kami. Tentunya akan ada bahan evaluasi untuk laga berikutnya," ujar Coach Widodo.
    "Apresiasi tentunya untuk semua pemain yang telah berjuang hingga akhir pertandingan. Selain itu kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang hadir langsung ke Jayapura untuk mendukung kami," imbuhnya.
    Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan menjamu Persebaya Surabaya pada hari Sabtu (18/11) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Tetap semangat Serdadu Tridatu! Ayo bangkit di pertandingan selanjutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan