3 January 2018

BALI UNITED JADI WAKIL INDONESIA DI ASIA, INI KOMENTAR LEGENDA SEPAK BOLA BALI

    Pencapaian Bali United musim 2017 yang membuat tim Serdadu Tridatu akan berlaga di kompetisi Asia tahun depan mendapat apresiasi dari salah satu legenda sepak bola Bali, I Wayan Sukadana. Wayan Sukadana merupakan pemain yang menjadi bagian dari tim Gelora Dewata saat berlaga di Piala Winners 1994/1995.
    Bagi pecinta sepak bola Bali yang sudah menjadi suporter sepak bola sejak tahun 90an, tentu sudah tidak asing dengan sosok ini. Sukadana adalah pemain belakang yang terkenal garang saat mengamankan daerah pertahanannya. Selain itu Sukadana juga memiliki kemampuan tendangan keras jarak jauh diatas rata-rata pemain Indonesia.
    Bahkan Sukadana merupakan salah satu pemain Gelora Dewata yang pernah mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di Turnamen Piala Winners saat itu. Kala itu Sukadana mencetak gol indah jarak jauh lewat tendangan kerasnya.
    Sukadana yang terkahir menjadi asisten pelatih di tim Celebest FC Palu ini menyebut jika pencapaian luar biasa tim Serdadu Tridatu tidak lepas dari racikan jitu pelatih Widodo Cahyono Putro. Ia menganggap, selain memiliki taktik dan strategi jitu, Widodo juga menerapkan sistem kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi di dalam tim.
    "Pencapaian Bali United sejauh ini sangat luar biasa, terutama saat ditangani Widodo Cahyono Putro. Yang saya amati, Widodo menerapkan sistem kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi di dalam tim. Ini tentu bagus untuk membuat tim menjadi kompak, baik saat latihan maupun bertanding," ungkap Wayan Sukadana.
    Wayan Sukadana menambahkan, jika salah satu faktor yang membuat Bali United berprestasi lantaran juga ditunjang manajemen yang profesional. Ia pun dengan tegas mengatakan jika Bali United saat ini layak disebut sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia dari segi pengelolaan.
    "Bali United saat ini didukung oleh manajemen yang profesional dan sangat konsen membangun sepak bola Indonesia melalui Bali United. Saya rasa Bali United pantas menyandang klub terbaik Indonesia saat ini. Tapi saya berharap para pemain tidak cepat puas dengan pencapaian ini karena di tahun 2018 ini akan banyak tantangan yang lebih berat terutama play-off Liga Champions Asia," imbuhnya.
    Wayan Sukadana juga berbicara mengenai peluang Bali United di kompetisi Asia musim depan. Menurutnya dengan kualitas pemain yang dimiliki Bali United saat ini, ia cukup yakin dengan potensi yang dimiliki Fadil Sausu dan kawan-kawan.
    "Saya cukup yakin dengan kualitas pemain Bali United saat ini. Saya rasa mereka akan mampu berbicara banyak di kompetisi Asia tahun depan. Selain materi pemain yang cukup bagus, dukungan suporter yang melimpah tentu akan jadi kekuatan tambahan untuk Bali United. Akan ada lagi tim Bali yang bermain di kompetisi Asia setelah 24 tahun. Ini tentu jadi hal yang telah dinantikan para suporter," katanya.
    Semoga dukungan doa dari seluruh insan sepak bola Bali bisa membuat tim Serdadu Tridatu makin mampu untuk memberikan kebanggaan untuk Pulau Dewata tercinta. Astungkara!

Related News


Tinggalkan Balasan