10 April 2016

BALI UNITED RUNNER UP TROFEO PERSIJA

    Bali United akhirnya harus puas menjadi runner up pada turnamen segitiga Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta hari Sabtu (9/4).
    Bali United mendapat giliran bermain di pertandingan kedua menghadapi PSM Makassar setelah sebelumnya di pertandingan pertama, PSM harus mengakui keunggulan tuan rumah Persija lewat drama adu penalti.
    Diawal pertandingan kedua tim terlihat kesulitan mengembanggkan permainan dikarenakan lapangan yang tergenang akibat hujan yang cukup deras mengguyur stadion terbesar Indonesia tersebut.
    Bali United hampir membuka keunggulan lewat I Nyoman Sukarja namun sayang sundulannya memanfaatkan sepak pojok I Gede Sukadana hanya membentur tiang.
    Bali United akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat sontekan Miftahul Hamdi pada menit ke 7. Umpan datar dari I Gede Sukadana dari sisi kiri pertahanan PSM berhasil diselesaikan Hamdi dengan sekali sentuh. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United.
    Pada menit 21, Serdadu Tridatu berhasil menggandakan keunggulan setelah sundulan I Nyoman Sukarja memanfaatkan sepak pojok kapten Fadil Sausu berhasil membobol gawang PSM. Skor 2-0 untuk Bali United bertahan hingga 45 menit pertandingan usai.
    Di pertandingan terakhir Trofeo Persija, Bali United bertemu tuan rumah Persija Jakarta yang di dukung puluhan ribu Jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno. Diawal pertandingan, Persija bermain cukup menyerang. Gol pun berhasil diciptakan melalui tendangan Syahroni pada menit ke 5. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.
    Tertinggal satu gol, Bali United yang hanya memerlukan hasil imbang untuk menjadi juara, terus menekan jantung pertahanan Persija. Free header dari Silvio Escobar yang memanfaatkan crossing Ganjar Mukti masih gagal menjadi gol setelah sundulan striker asal Paraguay tersebut hanya melebar tipis dari gawang Persija. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga pertandingan usai.
    Dengan hasil ini tuan rumah Persija berhasil menjuarai Trofeo Persija dengan koleksi 5 poin hasil satu kali menang adu penalti dan satu kali menang dalam waktu normal (45 menit). Bali United berada di posisi kedua dengan koleksi 3 poin hasil sekali menang dan sekali kalah. PSM Makassar berada di posisi juru kunci dengan poin 1.
    Usai pertandingan, manager coach Bali United, Indra Sjafri mengatakan cukup mengapresiasi permainan anak asuhannya. Dirinya menilai para pemain Bali United sudah bermain sesuai dengan instruksi.
    "Saya cukup senang dengan apa yang sudah ditampilkan para pemain Bali United. Anak-anak bermain dengan positif game. Mereka tampil spartan dari awal sampai akhir pertandingan," ujar Indra Sjafri.

Related News


Tinggalkan Balasan