16 April 2019

BALI UNITED U-16 : KALAHKAN SEMARAPURA UNITED U-17, SANDHIKA TERGASKAN MASIH ADA EVALUASI 

Bali United U-16 sukses memenangkan laga uji coba kontra Semarapura United U-17 dengan skor 4-0 pada hari Senin (15/4) kemarin di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Empat gol tim Serdadu Tridatu Muda dicetak Ketut Chandra pada menit ke-25, Ketut Jayanta pada menit ke-42, Agus Wahyu pada menit ke-53, dan Angga Renaldy pada menit 63. 
 
Sukses meraih kemenangan telak di laga uji coba, pelatih Bali United U-16, Sandhika Pratama mengaku cukup puas lantaran strategi dan instruksi yang diberikan sukses diterapkan oleh anak didiknya di lapangan. Namun ia juga menegaskan bila para pemainnya tidak boleh cepat puas. 
 
"Saya cukup bangga dengan hasil yang diraih kemarin. Strategi dan instruksi sudah mampu diterapkan oleh pemain. Tapi, pemain tidak boleh puas dengan hasil ini karena masih ada yang perlu dievaluasi bersama terutama hal-hal kecil seperti penguasaan bola, passing, crossing dan komunikasi di lapangan," ujar Coach Sandhika. 
 
Disinggung mengenai durasi waktu jalannya pertandingan sore tadi yang berlangsung 2x35 menit, Coach Sandhika memiliki alasannya tersendiri. 
 
"Pertandingan uji coba kemarin, kami memang ingin berlangsung dengan durasi 2x35 menit. Hal tersebut karena di Liga 1 U-16 durasi pertandingannya adalah 2x30 menit dan kami menambah 5 menit tiap babak. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih banyak lagi pemain untuk turun bertanding. Dengan demikian kami bisa melakukan evaluasi tiap pemain tersebut," tutup Coach Sandhika. 
 
Dengan berbagai uji coba ini, diharapkan semakin mematangkan persiapan tim Serdadu Tridatu Muda jelang digelarnya kompetisi Liga 1 U-16 musim 2019 ini. Tim Bali United U-16 sendiri akan melakoni pertandingan pertama menghadapi Persebaya U-16 pada hari Minggu (28/4) mendatang. 
 
Semangat Serdadu Tridatu Muda!

Related News


Tinggalkan Balasan