15 July 2017

BEBERAPA FAKTA MENARIK SETELAH KEMENANGAN BESAR BALI UNITED ATAS BARITO PUTERA

    Kemenangan besar yang diraih tim Serdadu Tridatu atas Barito Putera hari Jumat (14/7) kemarin sore memang benar-benar membuat seluruh pecinta sepak bola Bali bersuka cita. Namun perlu diketahui juga bahwa kemenangan tersebut menciptakan beberapa fakta menarik tentang kiprah Bali United di kompetisi nasional.
    1. Kemenangan Terbesar Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Musim Ini.
    Skor 5-0 merupakan skor dengan selisih terbesar yang pernah diciptakan tim Serdadu Tridatu selama berkiprah di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Sebelumnya rekor kemenangan terbesar terjadi saat Bali United menjamu Borneo FC di pekan ke enam. Saat itu Bali United sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.
    2. Gol ke 10 Sylvano Comvalius.
    Memang masih terlalu dini untuk mengatakan performa Sylvano Comvalius bersama Bali United adalah penampilan yang sangat spektakuler karena kompetisi belum genap berjalan setengah musim. Namun mencetak 10 gol dari 14 laga tentu bukan perkara mudah untuk pemain yang menjalani tahun pertamanya di Indonesia. Sylvano Comvalius jadi pemain Bali United pertama yang jumlah golnya mencapai dua digit angka.
    3. Seluruh Gol Sylvano Comvalius Lahir Lewat Open Play.
    Apabila melihat daftar pencetak gol sementara, Sylvano Comvalius memang bukan pencetak gol terbanyak di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Comvalius berada di peringkat kedua dibawah marquee player Madura United, Peter Odemwingie dengan 12 gol. Namun satu hal yang harus diketahui adalah 10 gol yang dicetak Comvalius tidak ada satu pun dari titik penalti atau pun bola mati lainnya. Sementara dari 12 gol Odemwingie tiga diantaranya lahir lewat tendangan penalti.
    4. Barito Putera Kembali Jadi Korban Freekick Fadil Sausu.
    Gol pertama Bali United di laga kemarin lewat tendangan bebas Fadil Sausu ternyata bukan jadi yang pertama ke gawang Barito Putera. Apabila diingat lagi ke belakang, Fadil juga sempat melakukan hal yang sama ke gawang Barito Putera yang juga dikawal Aditya Harlan di ajang ISC 2016 lalu. Menariknya gol Fadil saat itu juga merupakan gol pembuka Bali United dan sama-sama terjadi di gawang sebelah selatan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Saat itu Bali United sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.
    5. Kemenangan Perdana Bali United Saat Bermain dengan 10 Pemain.
    Satu kejadian yang menyita perhatian di laga kemarin tentu insiden yang melibatkan Irfan Bachdim dan Douglas Pecker yang membuat Irfan Bachdim dikartu merah. Namun satu yang menarik adalah keberhasilan tim Serdadu Tridatu menambah dua gol lagi dan memenangkan pertandingan. Kemenangan tersebut jadi yang pertama untuk Bali United saat kondisi bermain dengan 10 pemain.
    6. Debut Sukarja Setelah Absen Panjang yang Berujung Gol Penutup.
    Tidak lengkap rasanya apabila membahas kemenangan atas Barito Putera tanpa menyebut nama I Nyoman Sukarja. Sukarja yang absen selama kurang lebih satu tahun akhirnya mendapatkan kesempatan turun bermain dengan durasi kurang lebih lima menit. Namun waktu yang terbilang singkat tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh Sukarja untuk ujuk kebolehan dengan satu gol penutup di pertandingan kemarin.
    7. Bali United Selalu Sukses Memenangkan Pertandingan Saat Nick Van Der Velden Bermain Sebagai Penyerang Sayap.
    Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro sedikit merubah peran seorang Nick Van Der Velden di tiga laga terakhir. Nick yang awalnya sering dipasang sebagai gelandang serang dipindah untuk bermain lebih melebar sebagai penyerang sayap. Hasilnya bisa dibilang sangat positif dengan tiga kemenangan beruntun yang diraih tim Serdadu Tridatu.
    8. Duet Agus Nova dan Ahn Byung Keon di Jantung Pertahanan Buat Bali United Belum Terkalahkan.
    Walaupun Agus Nova dan Ahn Byung Keon tidak mencetak gol di laga kemarin, namun peran dua tembok kokoh di jantung pertahanan Bali United tidak bisa diremehkan. Sejauh kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 berjalan, apabila kedua pemain tersebut diturunkan sejak awal, Bali United sama sekali belum mengalami satu pun kekalahan. Dari tujuh laga dimana mereka diturunkan sejak awal, enam diantaranya berakhir dengan kemenangan dan satu pertandingan lagi berakhir imbang.
    Itu tadi beberapa fakta tentang kemenangan Bali United atas Barito Putera sore kemarin. Mari nikmati hasil positif kemarin sebelum kembali fokus menatap pertandingan selanjutnya. Semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Leave a Reply

Eka

Comvalius menjawab kritik yg diterima di awal musim dgn kerja keras dan determinasi sekarang berbuah manis.. Di belakang selain Agus Nova dan Ahn Byung Keon, yg patut diberikan apresiasi juga adalah Made Andhika.. Quartet Andhika, Agus, Ahn dan Fajrin di lini pertahanan sejauh ini memiliki performa yg paling bagus (tidak bikin jantungan kalo nonton 😂).. BALI UNITED SELAMANYA.. 🏁