5 September 2017

BEBERAPA HAL YANG MEMBUAT SERDADU TRIDATU MENJADI TIM PALING PRODUKTIF DI LIGA 1

    Tak bisa dipungkiri, Bali United menjadi tim paling tajam di Gojek traveloka Liga 1. Total sudah 52 gol mereka kemas sejauh ini. Sylvano Comvalius memimpin dengan torehan 25 gol. Kira-kira rahasia dibalik tajamnya lini serang Bali United?
    Pertama, tentu pola menyerang yang diterapkan oleh pelatih WCP. Widodo seakan-akan menekankan filosopi "Menyerang adalah pertahanan terbaik". Dengan pakem 4-3-3, Widodo lebih menekankan penyerangan. Namun tidak lupa pada pertahanan.
    Kedua, mungkin kolektifitas permainan jadi salah satu faktornya. Semua pemain saling bahu membahu diatas lapangan. Saat menyerang, semua pemain ikut membantu. Kedua wingback Bali United bergantian membantu serangan. Lini tengah yang dikomandoi Fadil Sausu berperan menjaga stabilitas permainan dan pengatur tempo saat menyerang dan bertahan.
    Ketiga adalah kecepatan pemain. Bukan hanya soal berlari, tapi bagaimana mereka bisa cepat mengambil keputusan. Kapan harus membangun serangan, kapan harus menurunkan tempo permainan dan ketika mereka melihat peluang, mereka akan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.
    1. Keempat,
the right player in the right position
    . Pemilihan pemain yang tepat untuk posisi yang tepat adalah kunci dari keberhasilan pertandingan. Pelatih harus jeli menempatkan pemain sesuai dengan kebutuhan strategi. Dalam hal ini Coach Widodo tak ragu mengganti pemain jika dianggap tidak sesuai skema.
    1. Kelima, dan yang paling penting adalah
chemistry
    yang telah terbangun. Ini sangat penting bagi tim. Chemistry yg terbangun memudahkan mereka untuk memahami posisi, serta karakter permainan rekan mereka. Comvalius yang memiliki keuntungan badan yg tinggi sepertinya lebih nyaman dengan permainan long ball. Terbukti sebagian besar gol tercipta dari umpan umpan panjang yang akurat.
    Dan yang keenam, sekaligus yang terakhir adalah tidak ada egoisme pemain. Semua bermain untuk tim. Tidak ada pemain yang memaksakan diri dalam mencetak gol. Mereka selalu melihat rekan mereka yang lebih berpeluang mencetak gol.
Apapun itu, semua pihak tentu berharap konsistensi permainan tim Serdadu Tridatu bisa tetap terjaga sehingga bisa meraih prestasi terbaik di akhir kompetisi. Astungkara!

Related News


Tinggalkan Balasan