7 November 2018

BRWA NOURI ALAMI DEMAM, NOVAN SETYA SASONGKO MASUK ROMBONGAN TIM KE JAYAPURA

    Gelandang Bali United, Brwa Hekmat Nouri dipastikan batal bergabung dengan rombongan tim ke Jayapura. Hal tersebut lantaran gelandang asal Irak tersebut mengalami demam sejak pagi tadi. Sebagai gantinya, pemain belakang Novan Setya Sasongko yang masuk dalam rombongan tim menuju Jayapura.
    Hal tersebut disampaikan dokter tim Bali United, Virsa Paradissa. Ia mengatakan Nouri mengalami demam sejak sesi latihan pagi tadi di Lapangan Tri Sakti, Legian. Dengan berbagai macam pertimbangan, akhirnya Nouri tidak mendapat rekomendasi untuk ikut dalam rombongan tim ke Jayapura.
    "Nouri mengalami demam sejak tadi pagi disertai dengan infeksi saluran pernapasan atas yaitu flu dan radang. Menilai faktor perjalanan dengan durasi waktu yang panjang dan juga lokasi tujuan yang merupakan daerah endemis malaria, maka kondisi yang dialami Nouri saat ini membuatnya tidak fit untuk bepergian. Kondisi Nouri saat ini juga menempatkan dirinya sangat rentan untuk terpapar penyakit infeksi tropis," ujar Dokter Virsa.
    Ia menambahkan bila faktor imunitas tiap pemain menjadi pertimbangan utama saat akan menjalani perjalanan yang cukup jauh ke daerah endemis. Faktor itulah yang membuat Nouri tidak direkomendasikan untuk ikut dalam rombongan tim.
    "Tim medis senantiasa melakukan upaya pencegahan berupa kemoprofilaksis setiap kali tim harus bertanding ke daerah endemis seperti Papua. Namun sekali lagi, faktor imunitas (kekebalan tubuh) tiap individu terutama kondisi kesehatan sebelum bepergian dan riwayat tinggal di daerah non endemis (berdasarkan pedoman WHO) menjadi pertimbangan utama kami saat melakukan penilaian risiko. Berdasarkan penilaian risiko tersebut, Nouri tidak direkomendasikan untuk ikut berangkat," kata Dokter Virsa.
Semoga lekas sembuh, Brwa Nouri!

Related News


Tinggalkan Balasan