6 October 2018

DUA GOL SPASOJEVIC DAN MELVIN PLATJE WARNAI DRAMA LIMA GOL DI GELORA JAKABARING PALEMBANG

    Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Sriwijaya FC Palembang dengan skor 3-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring Palembang hari Sabtu (6/10) malam. Dua gol Bali United di laga kali ini dicetak Ilija Spasojevic dan Melvin Platje.
    Di babak pertama tuan rumah Sriwijaya FC langsung bermain menyerang pertahanan Bali United. Serangan dari tuan rumah pun seakan membuat lini belakang tim Serdadu Tridatu terkejut.
    Saat laga baru berjalan satu menit, Sriwijaya FC berhasil unggul lewat gol bunuh diri Novan Setya Sasongko. Berawal dari aksi Esteban Viscara dari sisi kiri dan memberikan umpan kedalam kotak penalti. Novan Setya yang bermaksud menghalau bola justru bola masuk ke gawang Wawan Hendrawan. Skor 1-0 untuk Sriwijaya FC.
    Tertinggal satu gol membuat para pemain Bali United bermain lebih meyerang. Beberapa peluang pun hadir lewat kombinasi serangan dari Ilija Spasojevic, Nick Van Der Velden dan Melvin Platje. Sayangnya masih belum mampu membobol gawang Teja Paku Alam.
    Sriwijaya FC hampir mampu memperbesar keunggulan pada menit 45 lewat tendangan jarak jauh Yu Hyun Koo, namun tendangannya membentur mistar gawang Bali United.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC tetap bertahan.
    Di babak kedua situasi tidak banyak berubah. Tim tuan rumah Sriwijaya FC berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-60 lewat sontekan Esteban Viscara memanfaatkan umpan Yogi Rahadian. Skor 2-0 untuk Sriwijaya FC.
    Pada menit 72 Sriwijaya FC kembali memperbesar keunggulan lewat skema gol yang mirip dengan gol kedua. Umpan Yogi Rahadian sukses dimanfaatkan Beto Goncalves menjadi gol ketiga Sriwijaya FC. Skor 3-0 untuk Sriwijaya FC.
    Setelah gol ketiga Sriwijaya FC, baru Bali United mampu menguasai pertandingan. Hanya berselang satu menit dari gol Beto, tim Serdadu Tridatu sukses memperkecil ketertinggalan lewat gol Spasojevic. Memanfaatkan umpan matang Van Der Velden, sontekan Spaso sukses membobol gawang Sriwijaya FC. Skor 3-1 masih untuk keunggulan Sriwijaya FC.
    Pada menit 83, tim Serdadu Tridatu kembali sukses memperkecil ketertinggalan. Kali ini lewat gol Melvin Platje. Memanfaatkan umpan matang Irfan Bachdim dari sisi kanan, sundulan terbang Melvin Platje sukses membobol gawang Teja Paku Alam. Skor 3-2 dan laga semakin menarik.
    Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 3-2 untuk tim tuan rumah Sriwijaya FC tetap bertahan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila laga kontra Sriwijaya FC merupakan laga yang sangat menarik untuk disaksikan. Namun ia mengakui bila cederanya N'Diaye membuat dirinya harus mengubah skema permainan.
    "Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada tim Sriwijaya FC yang sukses meraih kemenangan malam ini. Pertandingan tadi bisa dibilang cukup menarik untuk disaksikan. Memang harus diakui ada kelengahan dari pemain kami di awal pertandingan sehingga merubah ritme permainan," ujar Coach Widodo.
    "Cederanya N'Diaye juga membuat kami harus mengubah skema permainan. Yang pasti kami selalu berusaha untuk mengejar ketinggalan gol dari Sriwijaya FC. Hasilnya memang hanya dua gol yang bisa tercipta dan sekali lagi selamat untuk Sriwijaya FC," imbuh Coach Widodo.
    Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan menjamu Mitra Kukar pada hari Senin (15/10) malam mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Tetap semangat Serdadu Tridatu! Masih ada beberapa pertandingan kedepan!

Related News


Tinggalkan Balasan