30 June 2019

DUA GOL TAMBAHAN DI BABAK KEDUA SUKSES BAWA BALI UNITED KALAHKAN TUAN RUMAH BADAK LAMPUNG 

Bali United akhirnya sukses meraih kemenangan penting atas tuan rumah Badak Lampung dengan skor 0-3 dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung hari Minggu (30/6) malam. Gol Bali United di laga kali ini dicetak Ilija Spasojevic, Willian Pacheco, dan Melvin Platje. 
 
Laga di babak pertama berlangsung dengan ketat. Tim Serdadu Tridatu dan tuan rumah Badak Lampung sama-sama bermain ngotot. Alhasil bola pun lebih banyak bergulir di tengah. 
 
Pada menit 17 tuan rumah Badak Lampung harus bermain dengan 10 pemain setelah Miftah Anwar Sani diusir wasit karena melanggar Ilija Spasojevic dengan keras. Bali United unggul jumlah pemain.
 
Peluang diperoleh Bali United pada menit 30 lewat Ilija Spasojevic. Berawal dari penetrasi Platje dari sisi kiri yang dilanjutkan dengan umpan ke dalam kotak penalti, Spaso yang menyambut umpan tersebut dengan sontekan masih mampu dihalau pemain belakang Badak Lampung.
 
Pada menit 33, tim Serdadu Tridatu sukses membuka keunggulan lewat gol Ilija Spasojevic. Berawal dari umpan terukur Fadil Sausu, sundulan tajam Spasojevic sukses membobol gawang Badak Lampung yang dikawal Daryono. Bali United unggul 0-1.
 
Gol tersebut seakan membuat para pemain Bali United lebih bersemangat. Pada menit 35, tim Serdadu Tridatu mendapat peluang lewat tendangan kaki kiri Irfan Bachdim, sayangnya masih mampu diamankan Daryono.
 
Pada menit 40 tim Serdadu Tridatu mendapat peluang emas untuk memperbesar keunggulan. Berawal dari umpan Fadil yang disundul Lilipaly, bola jatuh di kaki Andhika yang langsung memberikan umpan mendatar ke dalam kotak penalti yang disambut Spaso. Sayangnya sontekam Spaso masih melebar. 
 
Menit 44 kembali peluang emas dimiliki tim Serdadu Tridatu. Berawal dari crossing Michael Orah dari sisi kiri yang disambut sundulan Spaso, sayang bola membentur mistar gawang Daryono. Bachdim yang menerima bola rebound melepaskan tendangan kaki kanan, namun masih melambung. 
 
Sampai dengan babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.
 
Di babak kedua, dominasi tim Serdadu Tridatu tetap terlihat. Pada menit 54 tim Serdadu Tridatu mendapat peluang pertama di babak kedua lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Fadil Sausu, sayangnya masih melebar di kiri gawang Daryono.
 
Pada menit 61 tuan rumah Badak Lampung sempat mengancam gawang Bali United lewat tendangan Francisco Torres, namun masih mampu diamankan Wawan Hendrawan.
 
Menit 66 kembali tim Serdadu Tridatu sukses membobol gawang Badak Lampung lewat sundulan Willian Pacheco. Berawal dari umpan sepak pojok Fadil Sausu, sundulan Pacheco sukses membobol gawang Daryono untuk yang kedua kalinya.
 
Dua menit setelah gol Pacheco, tim Serdadu Tridatu kembali memperbesar keunggulan. Kali Melvin Platje yang mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di laga kali ini. Tendangan terukur Platje dari luar kotak penalti sukses membobol gawang Daryono.
 
Unggul tiga gol membuat para pemain Serdadu Tridatu makin nyaman memainkan bola. Beberapa peluang pun kembali hadir, namun sampai pertandingan usai, skor 0-3 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.
 
Dengan kemenangan ini, tim Serdadu Tridatu sementara semakin kokoh di puncak klasemen dengan total poin 16 hasil lima kemenangan dan satu hasil imbang.
 
Setelah ini Bali United akan kembali menjalani laga tandang dengan menghadapi tuan rumah Barito Putera Banjarmasin pada tanggal 14 Juli 2019 mendatang.
 
Luar Biasa Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan