3 July 2019

EPA LIGA 1 U-18 : JADI TUAN RUMAH SERI 2, SERDADU TRIDATU MUDA TAMBAH INTENSITAS LATIHAN DI DIPTA

Langkah tim Bali United U-18 di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 segera berlanjut. Setelah tampil cukup mengesankan di seri 1, Made Tri Somanada dan kawan-kawan akan menjalani laga seri 2 dengan menjadi tuan rumah grup C. Seluruh laga grup C akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar mulai hari Minggu (7/7) mendatang.
 
Asisten pelatih Bali United U-18, I Gde Mahatma Dharma angkat bicara terkait persiapan tim jelang bergulirnya seri 2. Ia mengatakan bila skuad Serdadu Tridatu Muda akan menambah intensitas latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
 
"Persiapan tim jelang seri 2 cukup baik. Beberapa hari jelang pertandingan pertama seri 2 kami juga menambah intensitas latihan di Dipta agar menyesuaikan dengan kondisi lapangan disana. Secara keseluruhan, tim sangat siap untuk seri 2," ujar pelatih yang akrab disapa Coach Dede tersebut. 
 
Mengenai status tuan rumah di seri 2, Coach Dede menyebut bila hal tersebut bisa menjadi keuntungan untuk timnya dengan catatan tidak boleh menganggap remeh satu lawan pun di grup C. 
 
"Dengan menjadi tuan rumah, pastinya bisa menjadi keuntungan untuk kami. Para pemain tentunya lebih termotivasi karena akan bermain dikandang sendiri. Tapi hal tersebut bisa juga menjadi bumerang untuk kami apabila para pemain terlalu percaya diri. Kami harus benar-benar fokus menjalani semua pertandingan di grup C," kata Coach Dede. 
 
Disinggung mengenai absennya sosok Komang Tri Arta Wiguna yang sedang mengikuti TC Timnas Indonesia U-18, Coach Dede mengenaskan tidak ada masalah. Ia mengatakan bila tim pelatih sudah menyiapkan pemain lainnya yang memiliki kualitas yang sama dengan Komang Tri.
 
"Saya rasa absennya Komang Tri tidak akan berpengaruh dengan kekuatan tim. Kami masih memiliki beberapa pemain yang kualitasnya setara dengan Komang Tri. Kita akan lihat dalam beberapa hari kedepan siapa pemain yang akan mengisi posisi Komang Tri," tutup pelatih yang baru saja kembali dari program Garuda Select di Inggris tersebut.
 
Jadwal Bali United U-18 di Seri 2 Grup C :
 
Minggu, 7 Juli 2019
13.00 WITA
BALI UNITED vs Borneo FC
 
Senin, 8 Juli 2019
15.30 WITA 
BALI UNITED vs Kalteng Putra
 
Rabu, 10 Juli 2019 
09.00 WITA
Persebaya vs BALI UNITED
 
Jumat, 12 Juli 2019
13.00 WITA
Persipura vs BALI UNITED
 
Sabtu, 13 Juli 2019
09.00 WITA
BALI UNITED vs PSM

Related News


Tinggalkan Balasan