17 November 2019

EPA LIGA 1 U-18 : SALING BALAS GOL DENGAN PERSEBAYA, SERDADU TRIDATU MUDA MELENGGANG KE SEMIFINAL!

Tim Bali United U-18 sukses melenggang ke babak semifinal kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 setelah bermain imbang 2-2 dengan Persebaya U-18 dalam laga terakhir babak 8 besar grup X di Stadion Samudra, Kuta hari Minggu (17/11) pagi tadi. Dua gol tim Serdadu Tridatu Muda dicetak I Nyoman Adi Wirya Tama dan Komang Tri Arta Wiguna.

 
Jalannya laga sudah berjalan dengan tempo cepat sejak awal. Tim Serdadu Tridatu Muda yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos nyatanya tetap bermain menyerang layaknya tim yang mengincar kemenangan.
 
Baru sembilan menit laga berselang, tim Serdadu Tridatu Muda sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Nyoman Adi Wirya Tama. Memanfaatkan bola rebound di depan gawang Persebaya, Nyoman Adi sukses membobol gawang yang dikawal Ernando Ari. Skor 1-0 untuk Bali United.
 
Memasuki menit 13 tim Persebaya yang membutuhkan kemenangan di laga ini mendapat hadiah penalti. Brylian Aldama yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi imbang 1-1. 
 
Tim Serdadu Tridatu Muda sukses kembali unggul pada menit 36 lewat gol Komang Tri Arta Wiguna. Berawal dari umpan tendangan bebas Gusti Nyoman Krisma, sundulan tajam Komang Tri sukses membobol gawang Ernando Ari untuk kedua kalinya. Skor 2-1 untuk keunggulan Bali United U-18 sekaligus menutup jalannya babak pertama. 
 
Di babak kedua tempo permainan tetap berlangsung cepat. Tim Persebaya U-18 berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit 71 lewat gol kedua Brylian Aldama. Skor pun kembali imbang 2-2. 
 
Di sisa laga tim Persebaya U-18 terus melakukan serangan ke pertahanan tim Serdadu Tridatu Muda. Namun solidnya pertahanan yang digalang Komang Tri Arta Wiguna benar-benar bermain solid. Selain itu penampilan Gusti Putu Winantarayasa dibawah mistar juga patut diberikan apresiasi dengan berbagai penyelamatan yang dilakukan. 
 
Sampai dengan babak kedua usai, skor imbang 2-2 pun tetap bertahan dan tim Serdadu Tridatu Muda berhasil lolos dari grup X dengan koleksi poin lima hasil satu kemenangan dan dua hasil imbang. 
 
Usai laga pelatih kepala Bali United U-18, Made Pasek Wijaya mengaku sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhannya sampai sejauh ini. Ia mengaku sangat bangga dengan mayoritas pemain lokal Bali, para pemainnya mampu membawa tim Serdadu Tridatu Muda lolos hingga semifinal. 
 
"Pastinya saya sebagai pelatih kepala sangat bangga dengan penampilan para pemain. Dengan materi mayoritas pemain lokal, akhirnya kami bisa lolos ke semifinal. Apalagi di grup X ini di isi tim-tim berkualitas, tapi para pemain benar-benar mamlu memberikan kebanggaan untuk manajemen serta masyarakat Bali khususnya keluarga mereka," kata Coach Pasek Wijaya.
 
Babak semifinal dan final sendiri akan berlangsung pada tanggal 23 dan 25 November 2019 mendatang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. 

Related News


Tinggalkan Balasan