25 August 2019

EPA LIGA 1 U-20 : GOL DI PENGHUJUNG BABAK PERTAMA BUAT SERDADU TRIDATU MUDA AKUI KEUNGGULAN PERSEBAYA

Tim Bali United U-20 akhirnya harus mengakui keunggulan Persebaya U-20 dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan seri 2 penyisihan grup C Elite Pro Academy Liga 1 U-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (25/8) malam. 
 
Di babak pertama tim Persebaya U-20 bermain lebih dominan. Sementara tim Serdadu Tridatu Muda lebih mengandalkan serangan balik lewat barisan depan yang memiliki kecepatan. 
 
Tim Persebaya U-20 berhasil membuka keunggulan pada menit 41 lewat gol gelandang mereka, Denny Agus memanfaatkan kesalahan antisipasi barisan belakang tim Serdadu Tridatu Muda. Skor 0-1 untuk Persebaya U-20 bertahan hingga turun minum. 
 
Di babak kedua, permainan Putu Melka Yasa dan kawan-kawan lebih berkembang. Peluang menyamakan kedudukan diperoleh pada menit 71 lewat kerja sama Kadek Haarlem dan Reza Muhammad Ilham, namun eksekusi akhir Reza masih mampu diamankan kiper Persebaya U-20, Andhika Ramadhan. 
 
Empat menit sebelum laga usai, tim Serdadu Tridatu Muda harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain bekakang Griya Adrean Akbar harus diusir keluar lapangan. 
 
Sampai dengan babak kedua usai, skor 0-1 untuk keunggulan Persebaya U-20 tetap bertahan. 
 
Usai laga, pelatih kepala Bali United U-20, Wayan Arsana mengakui bila permainan tim Persebaya U-20 memang berada diatas anak asuhannya. Namun ia juga tetap memberikan apresiasi atas kerja keras Rakasurya Handika dan kawan-kawan terutama di babak kedua. 
 
"Sesuai dengan prediksi kami sebelumnya, pertandingan melawan Persebaya akan sangat sulit dan terbukti malam ini. Tim lawan memang tampil bagus terutama di babak pertama dimana kami kesulitan keluar dari tekanan. Saya juga akui permainan kami tidak berkembang karena pressing dari pemain Persebaya," ujar Coach Wayan Arsana.
 
"Di babak kedua setelah kami melakukan evaluasi, para pemain tampil lebih bagus. Kami bisa memberikan tekanan, walaupun pada akhirnya kami tidak mampu mencetak gol balasan. Semoga saja para pemain tetap termotivasi menghadapi dua pertandingan sisa di seri 2 ini," tutupnya.
 
Tetap semangat Serdadu Tridatu Muda! 

Related News


Tinggalkan Balasan