20 August 2019

EPA LIGA 1 U-20 : GOL MENIT AKHIR AGUNG PRASETYO BAWA BALI UNITED KALAHKAN PSM MAKASSAR

Tim Bali United U-20 sukses mengawali kiprah mereka di seri 2 penyisihan grup C Elite Pro Academy Liga 1 U-20 dengan sempurna. Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Senin (19/8) kemarin, gol menit akhir Agung Prasetyo sukses membawa tim Serdadu Tridatu Muda menang atas PSM U-20 dengan skor 1-0.
 
Jalannya laga kemarin memang berlangsung menarik. Jual beli serangan yang dilakukan kedua tim membuat laga ini berlangsung ketat. Tim Serdadu Tridatu Muda mendapat peluang emas saat laga berjalan setengah jam lewat sepakan Prasojo Wahyu, namun masih melebar tipis dari gawang PSM U-20.
 
Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 
 
Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu Muda bermain lebih dominan. Dua peluang didapatkan Reza Muhammad Ilham pada menit 49 dan 59, namun sayang masih belum bisa membuahkan gol. 
 
Pada menit 67 tim PSM U-20 harus bermain dengan 10 pemain setelah salah seorang pemain mereka, Fahrul Rijal harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Tim Serdadu Tridatu Muda unggul jumlah pemain. 
 
Gol yang dinantikan akhirnya hadir beberapa detik sebelum laga usai tepatnya menit 94. Berawal dari skema sepak pojok yang membuat kemelut di depan gawang PSM, Agung Prasetyo yang masuk di babak kedua melepaskan tendangan keras dan membobol gawang PSM U-20.
 
Gol tersebut sekaligus menjadi satu-satunya gol di laga sore kemarin. 
 
Usai laga, pelatih kepala Bali United U-20 mengakui bila laga kontra PSM U-20 tidak mudah untuk anak asuhannya. Ia juga mengakui bila para pemain tim Serdadu Tridatu Muda cukup kesulitan keluar dari tekanan pada babak pertama.
 
"Ya, menjalani pertandingan pertama memang selalu sulit, apalagi dengan status tuan rumah, anak-anak memang terlihat cukup terbebani di babak pertama. Di babak kedua setelah adanya evaluasi singkat, ada perubahan dari permainan anak-anak. Mereka mulai menunjukkan rasa percaya diri," ujar Coach Wayan Arsana.
 
"Adanya satu kartu merah untuk pemain PSM membuat kami makin percaya diri. Beberapa pergantian pemain juga membuat permainan kami makin berkembang. Kerja keras kami pun akhirnya berbuah hasil di menit akhir. Terima kasih banyak untuk kerja keras semua pemain," imbuh Wayan Arsana.
 
Fokus laga berikutnya, Serdadu Tridatu Muda! 

Related News


Tinggalkan Balasan