3 September 2019

EPA LIGA 1 U-20 : SERDADU TRIDATU MUDA SUKSES TUTUP SERI 2 DENGAN KEMENANGAN ATAS PERSIPURA

Tim Bali United U-20 sukses menutup kiprah mereka di seri 2 penyisihan grup C Elite Pro Academy Liga 1 U-20 dengan kemenangan 2-1 atas Persipura U-20 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Senin (2/9) kemarin malam. 

Tim Serdadu Tridatu Muda langsung menekan sejak menit awal. Baru delapan menit berjalan, penyerang sayap Bali United U-20, Daud Esthen sukses membuka keunggulan lewat tendangan jarak dekat. Skor 1-0 untuk Bali United U-20.
 
Unggul satu gol membuat tim Serdadu Tridatu Muda bermain lebih menyerang. Pada menit 35 gol kedua pun lahir lewat tendangan Muhajirin Rasang yang sukses membobol gawang Persipura U-20. Skor 2-0 untuk Bali United. 
 
Empat menit jelang babak pertama usai, tim Persipura U-20 berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tendangan mendatar Jefron Sitawa. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Bali United. Skor ini pun bertahan sampai babak pertama usai. 
 
Di babak kedua, laga tetap berlangsung ketat. Tim Serdadu Tridatu Muda yang mengejar jumlah gol yang besar beberapa kali melakukan serangan-serangan ke pertahanan Persipura U-20. Sementara Persipura U-20 yang bertekad mempertahankan rekor tak terkalahkan di seri 2 juga mencoba mencetak gol penyama kedudukan. 
 
Namun sampai dengan babak kedua usai, skor 2-1 untuk kemenangan Bali United U-20 menjadi hasil akhir pertandingan. 
 
Dengan hasil ini maka tim Serdadu Tridatu Muda dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya karena kalah produktivitas gol dengan tim peringkat tiga di grup lainnya. 
 
Usai laga, pelatih kepala Bali United U-20, Wayan Arsana mengatakan bila tim asuhannya sudah bermain maksimal di laga kemarin. Hanya saja beban berat untuk bisa mencetak tujuh gol di pertandingan tersebut memang cukup berat untuk timnya. 
 
"Pertandingan terakhir di seri 2 melawan Persipura memang cukup sulit buat kami. Disamping kami harus menang, kami juga harus mampu menang dengan selisih tujuh gol. Tapi walaupun hanya bisa menang 2-1, saya sebagai pelatih tetap memberikan apresiasi terhadap para pemain. Mereka tetap kerja keras walaupun dengan beban yang cukup berat," ujar Coach Wayan Arsana.
 
"Dengan kegagalan kami lolos dari penyisihan grup, saya atas nama pribadi dan tim, saya ingin mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada manajemen dan seluruh masyarakat Bali. Dengan hasil ini pastinya akan menjadi evaluasi besar untuk kami dalam mempersiapkan tim lebih matang lagi di tahun depan," imbuhnya.
 
Tetap semangat Serdadu Tridatu Muda! 

Related News


Tinggalkan Balasan