15 February 2018

FINAL! SUNDULAN DEMERSON BAWA BALI UNITED MELAJU KE PARTAI PUNCAK PIALA PRESIDEN 2018

    Bali United akhirnya berhasil lolos ke partai final Piala Presiden 2018 setelah kemenangan 1-0 yang diraih atas Sriwijaya FC Palembang di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Rabu (14/2) malam kemarin. Hasil ini menyusul hasil imbang tanpa gol yang sebelumnya terjadi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Satu-satunya gol Bali United di laga kemarin dicetak pemain belakang Demerson Bruno Costa.
    Di babak pertama sebenarnya tim tamu Sriwijaya FC tampil cukup dominan dengan beberapa kali melakukan serangan-serangan berbahaya ke gawang Bali United. Namun aksi-aksi dari Beto Goncalves maupun Konate Makan masih mampu dibendung solidnya lini pertahanan Bali United yang di isi duet Demerson dan Ahn Byungkeon.
    Sementara tim Serdadu Tridatu juga sesekali sempat mendapat peluang, namun belum juga menghasilkan gol. Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.
    Di babak kedua pertandingan lebih ketat. Bali United melakukan beberapa perubahan salah satunya memainkan Miftahul Hamdi menggantikan Yabes Roni. Pergantian tersebut terbukti membuat serangan Bali United lebih tajam.
    Hamdi hampir saja sukses mencetak gol sesaat setelah masuk ke lapangan lewat sundulan terarah, namun masih mampu digagalkan penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.
    Bali United juga kembali mendapat peluang pada menit ke 67 lewat aksi Spasojevic. Menerima umpan matang Lilipaly, Spaso melepaskan sundulan keras namun masih membentur pemain belakang Sriwijaya FC.
    Bali United akhirnya benar-benar membuat publik Stadion Kapten I Wayan Dipta bergemuruh pada menit 81. Demerson Bruno Costa jadi pemain yang sukses mencetak gol lewat sundulan kepalanya. Menerima umpan sepak pojok Fadil Sausu, Demerson sukses memenangkan duel bola atas dengan Teja Paku Alam. Skor 1-0 untuk Bali United.
    Di sisa pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-0 untuk kemenangan Bali United menjadi hasil akhir pertandingan. Ketika wasit meniupkan peluit panjang, seluruh pemain, tim pelatih, official dan juga suporter Bali United langsung merayakan dengan penuh suka cita.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United di Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller mengatakan bila dirinya sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Dirinya juga menyebut bila Sriwijaya FC benar-benar memberikan perlawanan yang luar biasa selama dua kali pertemuan.
    "Pastinya kami sangat senang dengan kemenangan melawan Sriwijaya FC. Mereka tim bagus yang memberikan kami perlawanan sangat ketat di dua kali pertemuan. Tapi memang ada beberapa hal kecil yang bisa menentukan hal besar dan kami mampu memanfaatkan hal tersebut. Kami sudah sangat siap menghadapi Persija di final," ujar Coach Peter.
    Dengan hasil ini maka Bali United akan melakoni pertandingan final menghadapi Persija Jakarta pada hari Sabtu (17/2) malam di Stadion Utama Gelora Bung karno, Senayan Jakarta.

Related News


Tinggalkan Balasan