16 April 2018

GOL SPASOJEVIC SUKSES BAWA BALI UNITED RAIH SATU POIN PENTING DI MARKAS PERSELA

    Bali United akhirnya sukses meraih satu poin penting di markas Persela Lamongan setelah bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung hari Senin (16/4) malam di Stadion Surajaya, Lamongan. Satu-satunya gol Bali United di laga kali ini dicetak Ilija Spasojevic.
    Di awal babak pertama permainan sebenarnya berimbang. Baik tim Serdadu Tridatu maupun tuan rumah Persela Lamongan berusaha menguasai lini tengah. Tuan rumah terlebih dulu mendapat peluang lewat Guntur Triaji di menit kedua namun tendangannya dari sudut sempit masih mampu ditepis Wawan Hendrawan.
    Di menit 12 Bali United mendapat peluang emas lewat Ilija Spasojevic. Berawal dari aksi Milos Krkotic yang mampu melewati hadangan dua pemain Persela dan dilanjutkan dengan umpan terobosan ke arah Spaso, namun bola lebih dekat ke kiper Persela, Dwi Kuswanto.
    Tuan rumah Persela akhirnya mampu unggul di menit 37 lewat gol Guntur Triaji. Memanfaatkan umpan sundulan Loris Arnaud, Guntur melepaskan tendangan chip yang gagal dijangkau Wawan Hendrawan. Persela unggul 1-0 atas Bali United.
    Persela hampir saja mampu menggandakan keunggulan jelang turun minum. Loris Arnaud yang berhadapan satu lawan satu dengan Wawan Hendrawan justru tidak langsung mengeksekusi bola dan lebih dulu mampu dihalau pemain belakang Bali United.
    Sampai dengan turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Persela tetap bertahan.
    Di babak kedua tim Serdadu Tridatu bermain lebih menyerang. Pergantian pemain pun dilakukan tim pelatih Bali United dengan memainkan Ahmad Agung Setia Budi menggantikan Gede Sukadana. Pergantian yang membuat permainan Bali United lebih hidup.
    Tim Serdadu Tridatu akhirnya sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke 64 lewat gol Ilija Spasojevic. Berawal dari sepak pojok Stefano Lilipaly, bola mengarah ke Spaso yang berdiri bebas. Spaso pun dengan pahanya menceploskan bola ke gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto. Skor imbang 1-1.
    Setelah skor menjadi imbang, permainan pun berjalan semakin seru. Pada menit ke 71, Spaso hampir mencetak gol keduanya di laga kali ini setelah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Persela, namun belum membuahkan gol karena berhasil dihalau pemain belakang Persela.
    Menjelang akhir babak kedua, tim pelatih Bali United memasukkan Sutanto Tan dan menggantikan Milos Krkotic. Pergantian yang makin membuat lini tengah Bali United semakin kuat dan menyulitkan para pemain Persela.
    Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor imbang 1-1 tetap bertahan.
    Usai laga, asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto mengatakan bila dirinya sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhannya kendati dilanda kelelahan yang luar biasa setelah menjalani laga di Myanmar.
    "Kami sangat mensyukuri hasil imbang di pertandingan malam ini. Para pemain bermain dengan semangat luar biasa walaupun saya tahu mereka saat ini sedang kelelahan setelah menjalani pertandingan di Myanmar. Ada semangat tidak mau kalah dari para pemain," ujar Coach Eko Purdjianto.
    Dengan hasil ini maka tim Serdadu Tridatu saat ini berada di peringkat 8 klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 dengan poin 6 hasil satu kali menang dan tiga kali imbang.
    Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangan mereka di kompetisi Go-Jek Liga 1 dengan menjamu tamunya dari Banjarmasin, Barito Putera pada hari Minggu (22/4) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Hasil yang patut disyukuri. Tetap semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan