1 August 2018

GOL SUNDULAN SUKARJA WARNAI LAGA UJI COBA KONTRA TIMNAS U-23

    Pelajaran berharga dipetik para pemain Bali United dalam laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Selasa (31/7) malam. Dalam laga yang berlangsung cukup menarik, tim Serdadu Tridatu yang diperkuat sebagian besar penggawa muda harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1. Namun tim Serdadu Tridatu sukses menang saat laga diteruskan dalam babak adu tendangan penalti.
    Di babak pertama, Timnas Indonesia U-23 tampil dominan. Diperkuat Stefano Lilipaly serta Beto Goncalves di lini depan, beberapa kali serangan-serangan tim Garuda membuat lini belakang Bali United kewalahan. Agresivitas Febri Haryadi dan Irfan Jaya dari sisi sayap juga cukup menyulitkan Andhika Wijaya dan kawan-kawan.
    Gol untuk Timnas Indonesia U-23 hadir pada menit ke-34 lewat tendangan mendatar Irfan Jaya yang sebelumnya menerima umpan Febri Haryadi. Gol sayap lincah Persebaya Surabaya tersebut membuat Timnas U-23 unggul 1-0.
    Hanya berselang satu menit, tim asuhan Luis Milla tersebut kembali menambah keunggulan. Kali ini Stefano Lilipaly menjadi aktornya. Berhadapan satu lawan satu dengan Diky Indriyana, Lilipaly melepaskan tendangan ke arah pojok kiri gawang yang sulit ditepis Diky. Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23 tetap bertahan.
    Di babak kedua, tim pelatih Bali United melakukan beberapa pergantian seperti memainkan Agus Nova, Kadek Agung Widnyana, serta Sutanto Tan. Sementara Timnas Indonesia U-23 mengganti seluruh pemainnya yang bermain di babak kedua.
    Hasilnya memang cukup membuat perubahan dimana tim Serdadu Tridatu bermain jauh lebih dominan dibandingkan babak pertama. Beberapa kali kombinasi Kadek Agung, Nyoman Sukarja dan Yandi Sofyan cukup merepotkan lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang dikomandoi Ricky Fajrin.
    Puncaknya pada menit ke 73, tim Serdadu Tridatu sukses mencetak gol lewat aksi Nyoman Sukarja. Menerima umpan crossing Junius Bate dari sisi kiri, Sukarja melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi kiper Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ridho. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23.
    Tim Serdadu Tridatu hampir mampu menyamakan kedudukan pada menit 89 setelah tendangan bebas Syaiful Indra Cahya gagal diamankan Ridho dengan baik. Dallen yang menerima bola liar di depan gawang langsung melepaskan tendangan keras namun masih mampu diamankan Ridho.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23 tetap bertahan.
    Kendati skor dimenangkan Timnas Indonesia U-23, namun laga kali ini tetap dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Babak adu penalti ini pun berlangsung dengan cukup menarik dimana Ricky Fajrin gagal menjadi eksekutor keempat Timnas Indonesia U-23. Tendangan Ricky melambung diatas gawang Bali United yang dikawal Made Wardana.
    Satu eksekutor Timnas Indonesia U-23 lainnya, Gavin Kwan juga gagal melakukan tugasnya setelah tendangannya mampu ditepis Wardana. Sementara untuk tim Serdadu Tridatu hanya satu eksekutor yang gagal yaitu Yandi Sofyan. Sementara lima eksekutor lainnya yaitu Nyoman Sukarja, Kadek Agung Widnyana, Syaiful Indra Cahya, Taufik Hidayat dan Sutanto Tan sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Hasil akhir adu penalti dimenangkan Bali United dengan skor 5-4.
Apapun hasilnya, tentunya pengalaman berharga diperoleh para pemain Bali United di laga uji coba kali ini. Selain itu tentunya doa terbaik untuk kiprah Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 nanti!

Related News


Tinggalkan Balasan