27 May 2017

GOL TUNGGAL COMVALIUS SUKSES BAWA BALI UNITED MENANG ATAS TIMNAS U-22

    Bali United sukses menang dengan skor 1-0 atas Timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Jumat (26/5) malam. Gol tunggal Bali United dicetak Sylvano Comvalius di menit 66.
    Pertandingan pun berlangsung dengan tempo cepat kendati hanya bertajuk laga uji coba. Saat pertandingan baru berusia sembilan menit Bali United sudah mendapatkan peluang lewat tendangan terukur I Made Wirahadi namun sayangnya masih mampu ditepis Satria Tama.
    Di menit 13 Marcos Flores hampir saja mencetak gol spektakuler. Marcos melepaskan tendangan lob dari hampir setengah lapangan namun tendangannya masih mampu ditepis Satria Tama.
    Pada menit 33 Bali United kembali memperoleh peluang lewat aksi Azka Fauzi Wibowo. Azka melepaskan tendangan terukur, namun sayangnya Diky Indriyana yang bermain menggantikan Satria Tama juga tampil gemilang dengan sukses menangkap tendangan Azka.
    Timnas Indonesia U-22 juga sempat memperoleh peluang emas pada menit 36. Marinus Mariyanto melepaskan tendangan keras namun Alfonsius Kelvan yang turun dibawah mistar Bali United juga tampil cukup gemilang.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tidak berubah.
    Di babak kedua Timnas Indonesia U-22 menggantikan hampir seluruh pemainnya yang bermain di babak pertama. Peluang pun langsung mereka peroleh saat babak kedua baru berjalan lima menit. Paulo Sitanggang yang lolos dari penjagaan pemain belakang Bali United melepaskan tendangan namun tendangannya membentur tiang gawang Alfonsius Kelvan.
    Di menit 53 gantian Bali United yang memperoleh peluang emas. Irfan Bachdim yang tidak terkawal melepaskan tendangan keras namun sayangnya hanya menghasilkan sepak pojok karena tendangannya dihalau pemain belakang Timnas U-22, Ryuji Utomo.
    Di menit 57 Bali United kembali memperoleh peluang emas. Kali ini lewat Azka Fauzi Wibowo yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Azka melepaskan tendangan voli namun sayangnya masih melebar dari gawang Diky Indriyana.
    Bali United akhirnya sukses mencetak gol kemenangan di menit 66 lewat tendangan jarak dekat Sylvano Comvalius. Berawal dari pergerakan Irfan Bachdim yang lolos dari jebakan offside dan dilanjutkan umpan matang ke Comvalius yang berdiri bebas. Dengan tenang pemain asal Belanda tersebut menjebol gawang Diky Indriyana.
    Timnas U-22 sempat memperoleh peluang emas pada menit 85 lewat aksi Asnami Mangkualam yang sukses mengecoh beberapa pemain belakang Bali United, namun tendangannya masih mampu diamankan Wawan Hendrawan yang masuk di babak kedua.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor 1-0 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.
    Usai pertandingan pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan timnya atas Timnas U-22. Dirinya pun mengatakan jumlah pergantian pemain yang sampai 11 pemain sangat menguntungkan dirinya dalam mencoba seluruh pemain Bali United.
    "Tentu saya bersyukur kami bisa meraih hasil positif di pertandingan malam ini. Pertandingan hari ini jadi pemanasan sebelum melawan Persib Bandung. Yang lebih penting daripada itu, saya sebagai pelatih sudah bisa melihat kemampuan semua pemain Bali United. Jumlah pergantian pemain 11 orang benar-benar saya manfaatkan untuk melihat permainan seluruh pemain," ujar Coach Widodo.
    Bali United akan kembali melakoni pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada hari Rabu (31/5) mendatang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1.
Selamat Serdadu Tridatu. Mari bersiap untuk pertandingan berikutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan