21 January 2019

GUYURAN HUJAN WARNAI SESI LATIHAN TERAKHIR BALI UNITED JELANG BERTOLAK KE BLITAR

Skuad Bali United terus melakukan persiapan jelang melakoni laga babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 menghadapi tuan rumah Blitar United. Yang terbaru, tim Serdadu Tridatu menjalani latihan terakhir sebelum bertolak ke Blitar pada hari Senin (21/1) sore di Lapangan Tri Sakti, Legian.

Yang menarik dalam sesi latihan sore tadi adalah cuaca di Lapangan Tri Sakti, Legian yang diguyur hujan cukup deras. Namun nyatanya hal tersebut tidak mengurangi semangat para pemain Bali United dalam mengikuti berbagai arahan dari tim pelatih.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra yang ditemui usai sesi latihan sore tadi mengatakan bila materi latihan yang diberikan mulai berfokus pada skema bola mati saat menyerang maupun bertahan.

"Hari ini kami fokus pada bola mati, baik saat menyerang maupun bertahan. Selain itu tadi kami juga mecoba skema tendangan bebas dan juga penalti. Saya rasa apa yang ditunjukkan pemain dalam latihan hari ini cukup baik walaupun pada latihan sebelumnya kami lebih banyak fokus pada pemulihan fisik," ujar Coach Teco.

Mengenai pemain yang dibawa ke Blitar, Coach Teco memastikan bila pemain-pemain yang dibawa merupakan pemain yang paling siap untuk laga kontra Blitar United. "Pemain yang kami bawa berjumlah 20 pemain. Kami akan menyesuaikan dengan kebutuhan strategi yang sudah kami siapkan untuk pertandingan nanti," katanya.

"Walaupun nantinya kami akan berangkat tanpa beberapa pemain asing, namun saya pastikan kekuatan tim ini tidak akan berkurang. Kami tidak boleh berpikir bila tanpa pemain asing, kami akan kesulitan nantinya. Saya sudah katakan kepada pemain, apabila kita semua kerja keras dalam latihan, maka kita akan siap saat pertandingan," tegasnya.

Lebih lanjut, Coach Teco juga mengapresiasi semangat para pemain yang cukup bersemangat dalam mengikuti latihan. Semua pemain baik itu pemain muda ataupun senior saya lihat sangat bersemangat dalam latihan. Walaupun hari ini hujan deras ataupun kemarin cuaca panas, mereka tetap bersemangat," tutup Coach Teco.

Rombongan tim Serdadu Tridatu rencananya akan bertolak menuju Blitar hari Selasa (22/1) besok dengan menempuh perjalanan udara ke Surabaya dan dilanjutkan perjalanan darat ke Blitar.

Related News


Tinggalkan Balasan