8 January 2018

HADAPI PERIODE PADAT DI BULAN JANUARI, WIDODO SUDAH SIAPKAN DUA TIM

    Sepekan jelang laga penting di kualifikasi Liga Champions Asia mengadapi wakil Singapura, Tampines Rovers, skuad Serdadu Tridatu terus melakukan latihan intensif. Meski agenda ujicoba melawan Persewangi Banyuwangi yang direncanakan digelar Senin (8/1) ini batal digelar, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro menggantinya dengan mengadakan game internal yang digelar di Lapangan Trisakti, Legian.
    Dalam sesi game internal pagi tadi, Coach Widodo terlihat mempersiapkan dua tim untuk dua turnamen, yaitu Piala Presiden dan kualifikasi Liga Campions Asia 2018. Ia pun cukup puas melihat hasil dari alat GPS yang dipakai pemain. Dari hasil GPS tersebut, menunjukan rata-rata jarak tempuh lari pemain yang sesuai dengan harapan.
    “Game internal ini saya gunakan untuk melihat persiapan dua tim yang akan dipersiapkan untuk Piala Presiden dan kualifikasi Liga Champions Asia. Apa yang para pemain perlihatkan sudah sesuai dengan keinginan kami dari tim pelatih. Mereka cukup banyak menciptakan peluang mencetak gol,” ujar Coach Widodo.
    Selain itu dalam sesi game internal pagi tadi, Coach Widodo juga terlihat mencoba beberapa pemain di bukan posisi aslinya. Beberapa diantaranya adalah dua bek sayap, Dias Angga dan Taufik Hidayat.
    “Ada beberapa pemain yang bisa bermain di beberapa posisi seperti Dias Angga dan Taufik Hidayat yang bisa di bek kiri dan kanan. Nantinya kami akan bagi dua tim. Seandainya kami menang melawan Tampines Rovers, kami akan lolos ke Thailand. Itu artinya nanti harus ada posisi bek kiri dan kanan yang bermain jika waktunya bersamaan dengan Piala Pesiden,” imbuh Coach Widodo.
    Selain itu ada juga posisi Ahmad Agung yang berposisi asli gelandang bertahan, namun dicoba diposisi bek tengah. Coach Widodo pun memuji penampilan mantan pemain PSIS tersebut. Agung memang bermain cukup bagus pagi tadi dengan sukses mengamankan daerah pertahanan timnya.
    “Ahmad Agung di game internal tadi bermain bagus di posisi bek tengah. Saya rasa dia cukup pintar saat bermain di posisi bek tengah. Jika nanti seandainya Agus Nova tidak bisa bermain mungkin dia bisa gantikan,” kata Coach Widodo.
    Ayo semangat terus Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan