19 March 2019

HADAPI TIMNAS INDONESIA SENIOR, TECO KEMBALI TEGASKAN TIDAK INGIN ADA PEMAIN YANG CEDERA

Setelah lama meninggalkan Bali pasca Piala Presiden 2019 di Bekasi, skuad Serdadu Tridatu akhirnya kembali menggelar latihan di lapangan Tri Sakti, Legian. Latihan pada hari Selasa (19/3) sore ini sebagai bentuk persiapan dari agenda uji coba menghadapi Timnas Indonesia Senior pada Rabu (20/3) besok sore. 
 
Ditemui usai latihan, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengomentari timnya yang dipercayakan kembali sebagai lawan uji coba dari Timnas Indonesia. 
 
"Ya, ini merupakan hal yang bagus bagi tim Bali United bisa kembali membantu negara melalui pertandingan uji coba besok. Bagi kami (Bali United) juga bisa melihat perkembangan pemain sebelum dimulainya Liga 1," ujar Coach Teco. 
 
Disinggung mengenai skuad yang diturunkan saat laga uji coba besok menghadapi Timnas Indonesia Senior, pelatih asal Brazil ini pun angkat bicara mengenai kondisi tim asuhannya. 
 
"Di tim Bali United tidak ada pemain inti maupun cadangan. Semua pemain memiliki kesempatan yang sama sebagai starter. Saya melihat mereka memiliki karakter yang berbeda-beda dalam membantu tim. Saya tentu akan menurunkan skuad terbaik di pertandingan uji coba besok," imbuh Coach Teco. 
 
Disinggung mengenai tiga penggawa Serdadu Tridatu yang besok akan menjadi lawan bagi Bali United, Coach Teco mengutarakan perhatiannya. 
 
"Saya tidak ingin ada pemain dari Bali United maupun Timnas mengalami cedera. Jika sudah cedera perlu waktu recovery dan itu tidak bagus untuk tim. Begitu juga mereka (Spasojevic, Lilipaly, dan Ricky) yang membela Indonesia agar dapat bermain baik, dan semoga mereka tidak mengalami cedera," kata Coach Teco. 
 
"Yang saya tahu Timnas akan segera berangkat ke Myanmar setelah uji coba besok. Saya juga berpesan kepada semua pemain Bali United agar di pertandingan besok bisa bermain baik dan meminimalisir terjadinya cedera," tutup Coach Teco. 
 
Laga uji coba Bali United kontra Timnas Indonesia Senior akan berlangsung pada hari Rabu (20/3) sore dan bersifat tertutup. Laga ini sendiri merupakan persiapan bagi skuad Garuda sebelum laga uji coba internasional melawan Myanmar. Semangat Serdadu Tridatu! Semangat Timnas Indonesia!

Related News


Tinggalkan Balasan