26 July 2018

HARUS JALANI OPERASI, INI KONDISI CEDERA BAHU AHN BYUNGKEON MENURUT DOKTER TIM BALI UNITED

    Satu kebijakan terpaksa diambil manajemen Bali United terkait kondisi terkini pemain belakang asal Korea Selatan, Ahn Byungkeon. Ahn yang mengalami cedera dislokasi bahu terpaksa tidak akan memperkuat tim Serdadu Tridatu di sisa kompetisi musim 2018 ini lantaran akan menjalani operasi cedera yang dialami. Ahn Byungkeon pun tidak didaftarkan dalam daftar pemain Bali United di Liga 1 maupun Piala Indonesia 2018.
    Hal tersebut disampaikan CEO Bali United, Yabes Tanuri. Ia mengatakan bila cedera yang dialami Ahn memang harus cepat mendapat penanganan berupa operasi yang berdampak pada harus absennya sang pemain untuk waktu yang cukup lama.
    "Ya, Ahn Byungkeon terpaksa tidak kami daftarkan di putaran kedua nanti. Cedera bahu yang dialami Ahn mengharuskan dia harus segera dioperasi. Tentu ini untuk kebaikan Ahn. Namun situasi Ahn sama seperti Demerson yang tetap akan berstatus sebagai pemain Bali United sampai kontraknya habis. Biaya pemulihan cederanya juga masih akan kami tanggung," ujar Yabes Tanuri usai melakukan pertemuan dengan Ahn.
    Dokter tim Bali United, Ade Punarbawa pun memberikan keterangannya terkait cedera yang saat ini dialami Ahn Byungkeon. Menurutnya cedera Ahn dialami saat laga kontra tuan rumah Persija Jakarta beberapa waktu lalu.
    "Ahn mengalami cedera pada persendian bahu kanan (post dislokasi). Berdasarkan hasil MRI dan adanya riwayat dislokasi bahu sebelumnya, serta hasil konsultasi ke dokter spesialis orthopedic, maka Ahn disarankan untuk istirahat kurang lebih 2-3 pekan untuk pengurangan nyeri dan melakukan aktifitas biasa serta latihan bersama tim," ujar Dokter Ade.
    "Sesuai kondisi yang dialami Ahn, sangat beresiko akan kembali berulang cedera yang sama apabila terjadi kontak tubuh yang ekstrim. Ahn pun disarankan menjalani terapi operasi arthroscopy untuk memperbaiki jaringan yang rusak pada sendi bahu kanannya. Dengan dilakukannya operasi, maka Ahn harus beristirahat lebih lama lagi untuk penyembuhan pasca operasi," imbuh Dokter Ade.
    Ahn Byungkeon bergabung dengan Bali United sejak bulan April 2016 lalu. Selama dua tahun memperkuat tim Serdadu Tridatu, Ahn bisa dibilang selalu menjadi pilihan utama meskipun beberapa kali terjadi pergantian pelatih sejak era Indra Sjafri, Hans-Peter Schaller hingga saat ini Widodo Cahyono Putro.
    Prestasi Ahn Byungkeon bersama tim Serdadu Tridatu yaitu pernah membawa tim Serdadu Tridatu menjuarai Trofeo Bali Celebest 2017, runner up Liga 1 2017, runner up Piala Presiden 2018, hingga beberapa kali masuk dalam Best XI tiap pekannya.
    Semoga lekas sembuh Ahn!

Related News


Tinggalkan Balasan