19 January 2018

HATTRICK STEFANO LILIPALY SUKSES BAWA BALI UNITED RAIH KEMENANGAN PERTAMA DI PIALA PRESIDEN 2018

    Bali United akhirnya berhasil mencatatkan kemenangan pertama di Piala Presiden 2018 setelah menang dengan skor 3-2 dari tamunya Borneo FC dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Jumat (19/1) sore. Ketiga gol Bali United dalam laga ini dicetak Stefano Lilipaly.
    Bali United sebenarnya bermain sangat dominan di babak pertama. Beberapa peluang pun diperoleh. Di menit 23 Bali United mendapat peluang lewat sundulan Yandi Sofyan namun masih mampu diamankan kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.
    Kembali peluang emas diperoleh pada menit 25. Kali ini giliran tendangan Miftahul Hamdi yang gagal membuahkan gol setelah hanya membentur mistar gawang. Hanya semenit setelah itu, kembali peluang emas lahir lewat Nyoman Sukarja namun kembali penyelamatan gemilang dilakukan Nadeo dengan menggagalkan peluang Sukarja.
    Di menit 28 kembali mistar gawang menggagalkan peluang Bali United setelah tendangan keras Kevin Brands hanya membentur mistar gawang Borneo FC.
    Terus menekan justru gawang Bali United yang kecolongan di menit 45. Berawal dari sepak pojok, pemain belakang Borneo FC, Stevan Markovic yang tidak terkawal sukses membobol gawang Bali United yang dikawal I Made Wardana. Skor 0-1 untuk keunggulan Borneo FC tetap bertahan.
    Di babak kedua tim pelatih Bali United melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan beberapa pemain seperti Lilipaly, Sagara, Fadil Sausu dan Spasojevic. Serangan Bali United pun semakin tajam.
    Gol penyama kedudukan akhirnya lahir pada menit ke 65 lewat tendangan keras Stefano Lilipaly yang gagal diamanankan penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata. Skor imbang 1-1.
    Bali United bahkan berbalik unggul pada menit ke 82 lewat eksekusi penalti Stefano Lilipaly. Penalti diberikan setelah salah seorang pemain belakang Borneo FC menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Lilipaly dengan tenang mengeksekusi penalti dan membawa Bali United unggul atas Borneo FC.
    Borneo FC yang mengandalkan skema serangan balik sukses mencetak gol penyeimbang pada menit 86 lewat aksi Luis Araujo yang dengan tenang berhasil melewati hadangan penjaga gawang I Made Wardana. Skor imbang 2-2.
    Saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor imbang, tim Serdadu Tridatu sukses mencetak gol kemenangan di menit 92 kembali lewat aksi Stefano Lilipaly. Lilipaly sukses memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Fadil Sausu. Gol ini sontak membuat seisi Stadion Kapten I Wayan Dipta bergemuruh hebat.
    Skor 3-2 untuk kemenangan Bali United menjadi hasil akhir di laga ketat ini.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United di Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller mengatakan bila tim Serdadu Tridatu benar-benar mendapatkan perlawanan ketat dari Borneo FC. Namun dirinya juga memuji penampilan para pemain Bali United yang menurutnya tampil pantang menyerah.
    "Borneo FC benar-benar memberikan perlawanan yang ketat untuk kami di pertandingan tadi. Kami akui juga kami sempat kesulitan. Tapi di babak kedua setelah beberapa pergantian pemain, kami mulai mampu mendapatkan momentum untuk mencetak gol. Saya dan tentunya Coach Widodo sudah bisa mengevaluasi terkait apa saja yang akan kami lakukan di pertandingan selanjutnya," ujar Coach Peter.
    Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di turnamen Piala Presiden 2018 dengan menghadapi PSPS Riau pada hari Rabu (24/1) sore mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
Selamat Serdadu Tridatu! Mari bersiap hadapi laga berikutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan