8 September 2019

IMBANG DI 45 MENIT PERTAMA, BALI UNITED HARUS AKUI KEUNGGULAN PSIM LEWAT ADU PENALTI

Bali akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah PSIM Yogyakarta di pertandingan pertama turnamen Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Dalam laga yang diakhiri dengan adu tendangan penalti tersebut, tim Serdadu Tridatu menyerah dengan skor 4-3.
 
Jalannya pertandingan pertama memang cukup ketat. Pada menit 15, tuan rumah PSIM Yogyakarta mendapat peluang pertama lewat tendangan jarak jauh Ichsan Pratama, namun masih melambung diatas gawang Samuel Reimas.
 
Di menit 19 tim Serdadu Tridatu mendapat peluang mencetak gol. Berawal dari umpan matang Kadek Haarlem, Rian Firmansyah yang melakukan penetrasi melepaskan tendangan kaki kiri, sayang masih mampu dihalau pemain belakang PSIM.
 
Pada menit 25 kembali Rian Firmansyah mendapat peluang emas. Menerima umpan Miftahul Hamdi, Rian yang berdiri bebas melepaskan tendangan mendatar, sayang masih mampu ditepis kiper PSIM.
 
Pada menit 36 tim Serdadu Tridatu sebenarnya mampu mencetak gol lewat sundulan Aldino Herdianto. Menerima umpan Anan Lestaluhu, sundulan Aldino sukses membobol gawang PSIM. Sayangnya gol tersebut dianulir karena hakim garis menilai Aldino terlebih dulu offside.
 
Pada menit 40 tuan rumah PSIM Yogyakarta mendapat peluang emas. Saldi yang lepas dari kawalan pemain belakang Bali United melepaskan tendangan mendatar, namun masih mampu ditepis Samuel Reimas.
 
Di menit 45 tim Serdadu Tridatu juga mendapat peluang emas lewat aksi Miftahul Hamdi yang berawal dari skema serangan balik cepat. Sayang tendangan Hamdi masih mampu diamankan kiper PSIM.
 
Sampai dengan 45 menit pertandingan pertama berakhir skor imbang tanpa gol tetap tidak berubah. Hasil ini pun membuat laga harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. 
 
Di babak adu penalti, tuan rumah PSIM Yogyakarta lebih beruntung. Empat eksekutor mereka Syaiful Indra, Sutanto Tan, Aditya Putra Dewa dan Sabillah sukses menjalankan tugasnya dengan baik. 
 
Sementara dari tim Serdadu Tridatu hanya tiga eksekutor yang berhasil membobol gawang PSIM. Mereka adalah Taufiq, Michael Orah, dan Haudi Abdillah. Penendang terakhir Bali United, Gunawan Dwi Cahyo eksekusinya mampu ditepis kiper PSIM, Ivan Febrianto. 
 
Skor pun berakhir 4-3 untuk kemenangan tuan rumah PSIM Yogyakarta.
 
Dengan hasil ini tim Serdadu Tridatu sementara mengoleksi poin 1 dan PSIM Yogyakarta berada di puncak klasemen dengan poin 2.
 
Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri pada pertandingan kedua masih di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.
 
Semangat Serdadu Tridatu! 

Related News


Tinggalkan Balasan