13 March 2018

IMBANG TANPA GOL, BALI UNITED RAIH SATU POIN DI MARKAS THANH HOA

    Bali United akhirnya berbagi angka satu poin setelah bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Thanh Hoa dalam laga matchday 4 Piala AFC 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi hari Selasa (13/3) malam. Satu poin yang tentunya patut disyukuri lantaran serangan-serangan tuan rumah yang sukses digagalkan menjadi gol oleh barisan pertahanan Bali United.
    Di babak pertama sebenarnya tim Serdadu Tridatu bermain cukup baik. Lini tengah yang diisi Fadil Sausu, Kevin Brands dan Nick Van Der Velden tampil cukup dominan. Peluang emas pun sempat diperoleh pada menit ke 23 lewat sundulan Ilija Spasojevic. Berawal dari umpan matang Lilipaly yang diteruskan dengan sundulan Spaso, namun masih mampu ditepis kiper Thanh Hoa, Bui Tien Dung.
    Thanh Hoa ganti mendapat peluang pada menit 30 lewat eksekusi tendangan jarak jauh gelandang mereka, Nguyen Trong Hoang namun kegemilangan Wawan Hendrawan sukses menggagalkan peluang tersebut.
    Di menit 36 tim Serdadu Tridatu kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini lewat aksi Kevin Brands namun sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung diatas gawang Thanh Hoa.
    Di lima menit terakhir babak pertama, tuan rumah Thanh Hoa terus menyerang lini pertahanan Bali United, namun solidnya duet Demerson dan Ahn Byungkeon di jantung pertahanan serta ketenangan Wawan Hendrawan dibawah mistar gawang sukses menggagalkan peluang-peluang tim tuan rumah.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.
    Di babak kedua tim tuan rumah Thanh Hoa bermain terus menyerang pertahanan Bali United. Saat babak kedua baru berjalan beberapa detik, Thanh Hoa sudah mendapatkan peluang emas lewat tendangan jarak dekat Ofere Edward namun Wawan Hendrawan masih berada di posisi yang tepat untuk mengamankan gawangnya.
    Di menit 55 kembali Thanh Hoa mendapatkan peluang emas lewat aksi Omar Faye namun tendangan kaki kirinya masih melebar tipis di kanan gawang Wawan Hendrawan. Begitu juga dengan peluang Omar Faye di menit 62 yang masih mampu diamankan Wawan Hendrawan.
    Tim pelatih Bali United sendiri juga melakukan beberapa pergantian seperti memasukkan Miftahul Hamdi, Taufiq, dan Nyoman Sukarja menggantikan Kevin Brands, Fadil Sausu dan Irfan Bachdim.
    Peluang sempat diperoleh tim Serdadu Tridatu pada menit ke 82. Berawal dari skema serangan balik cepat, Spasojevic yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras jarak jauh namun masih belum menemui sasaran.
    Sampai dengan pertandingan usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bahwa dirinya cukup mensyukuri hasil imbang yang diraih tim Serdadu Tridatu, meskipun dirinya sebenarnya menargetkan untuk meraih poin penuh. Dirinya juga menyebut bila kedua tim baik Bali United maupun tuan rumah Thanh Hoa bermain cukup baik malam ini.
    "Kami sebenarnya datang jauh-jauh dari Bali ke sini (Vietnam) tentunya ingin meraih kemenangan. Namun hasilnya kami bermain imbang dan hasil ini wajib kami syukuri. Saya juga melihat kami sudah bermain baik, begitu juga dengan Thanh Hoa. Maka dari itu hasil imbang rasanya cukup realistis untuk kedua tim," ujar Coach Widodo.
    Terkait permainan lawannya, Coach Widodo mengatakan bila permainan tim Thanh Hoa memang bermain layaknya tim dari Vietnam yang memainkan permainan cepat dengan determinasi tinggi.
    "Ya, Thanh Hoa bermain dengan cukup semangat di pertandingan tadi. Mereka bermain dengan tempo cepat seperti halnya ciri khas permainan tim dari Vietnam. Tapi hal tersebut memang sudah kami antisipasi sejak awal," kata Coach Widodo.
    Dengan hasil ini maka tim Serdadu Tridatu tetap berada di peringkat dua klasemen sementara grup G Piala AFC 2018 dengan koleksi poin 5 hasil satu kali menang, dua imbang dan satu kekalahan. Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFC 2018 dengan bertandang ke Myanmar markas dari tim Yangon United.
Satu poin yang patut diberikan apresiasi. Terima kasih Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan