9 July 2019

INI KATA YOGIE NUGRAHA TERKAIT MENJAGA KONDISI FISIK PEMAIN DI TENGAH JADWAL PERTANDINGAN YANG PADAT

Waktu recovery yang cukup panjang memang didapat skuad Serdadu Tridatu pasca menjalani laga tandang kontra tuan rumah Badak Lampung. Namun setelah menjalani laga terdekat kontra tuan rumah Barito Putera hari Minggu (14/7) mendatang, tim Serdadu Tridatu akan menjalani laga yang cukup padat dan pastinya akan menguras fisik.
 
Ya, skuad Bali United akan menjalani empat laga dengan jeda hanya tiga hari di setiap pertandingan. Kondisi ini pun mendapat tanggapan dari pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha. Coach Yogie yang ditemui usai sesi latihan di tempat gym hari Senin (8/7) kemarin mengaku siap memberikan program yang benar untuk kondisi fisik pemain Bali United.
 
"Kami memang akan menjalani empat pertandingan kedepan dengan waktu jeda yang sangat singkat. Bagaimana agar kondisi fisik pemain tetap terjaga, pastinya kami dari tim pelatih harus menyiapkan program latihan yang benar. Salah satunya program di tempat gym," ujar Coach Yogie. 
 
"Mengenai sukses atau tidaknya program dari tim pelatih, saya tidak bisa memberikan jawabannya. Kita lihat saja kedepannya. Tapi sampai dengan saat ini, kondisi para pemain tetap stabil dan tidak ada pemain yang cedera karena kondisi fisik. Sekarang tugas saya sebagai pelatih fisik adalah menjaga hal tersebut," imbuhnya.
 
Coach Yogie juga menegaskan bila dirinya dan tim pelatih Bali United lainnya tidak ingin memberikan porsi latihan yang berlebihan karena akan berdampak buruk pada para pemain.
 
"Yang pasti program yang kami siapkan harus dengan porsi yang pas. Kami tidak ingin terlalu berlebihan karena nantinya akan terjadi over training. Ketika terjadi over training bisa membuat pemain cedera, dan ketika pemain cedera, kami harus menunggu pemain tersebut kembali fit tergantung dengan cedera yang dialami," kata Coach Yogie.
 
Skuad Bali United sendiri akan kembali menjalani sesi latihan pada hari Selasa (9/7) sore nanti di Lapangan Tri Sakti, Legian.

Related News


Tinggalkan Balasan