13 February 2019

JELANG HADAPI PERSELA, AHMAD MAULANA BICARA TENTANG GAYA PERMAINAN TIM JAWA TIMUR

Bali United dipastikan akan bertemu Persela Lamongan pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Leg pertama pun sudah semakin dekat dimana laga akan digelar hari Senin (18/2) mendatang di Stadion Surajaya, Lamongan. Jelang laga tersebut, gelandang Bali United, Ahmad Maulana Putra memberikan sedikit gambaran tentang tipikal permainan tim asal Jawa Timur.

Ahmad Maulana Putra merupakan pemain yang pernah berkarir di klub Jawa Timur dengan memperkuat Madura United dan Deltras Sidoarjo. Ia mengatakan bila permainan tim asal Jawa Timur memiliki mental yang baik ditambah karakteristik tim yang dibentuk oleh pelatih.

"Yang saya tahu pemain dari tim-tim Jawa Timur memiliki mental yang kuat. Untuk karaktertistik, biasanya menyesuaikan dengan pelatihnya. Memang ada beberapa tim yang memiliki karakter keras," ujar Ahmad Maulana.

Mengenai kekuatan tim Persela Lamongan, Maulana mengatakan bila tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut merupakan tim bagus yang bermaterikan barisan pemain-pemain muda.

"Persela Lamongan merupakan tim bagus dan kompak. Apalagi saat ini mereka di isi oleh pemain-pemain muda yang memiliki potensi besar. Kami harus bermain dengan fokus tinggi saat menghadapi mereka," kata Ahmad Maulana.

Disinggung mengenai proses adaptasi dalam tim, ia mengaku tidak begitu sulit untuk semakin menyatu dengan rekan-rekannya. Dengan penuh rasa syukur, ia pun memuji rekan-rekan pemain lainnya yang telah membantu dirinya saat proses adaptasi.

"Alhamdullilah, sebagai pemain baru di tim ini saya tidak merasa kesulitan saat menjalani proses adaptasi. Pemain-pemain yang lebih dulu berada di tim ini sangat membantu dan mendukung pemain baru yang hadir seperti saya. Selain itu rasa kekeluargaan yang terbentuk dalam tim ini juga memudahkan saya dalam proses adaptasi," tutup Ahmad Maulana.

Semangat Ahmad Maulana!

Related News


Tinggalkan Balasan