2 August 2019

KALAHKAN PSM, TECO BERI PUJIAN KHUSUS UNTUK SEKTOR PERTAHANAN BALI UNITED

Kemenangan yang diraih tim Serdadu Tridatu atas PSM Makassar hari Kamis (1/8) kemarin malam langsung disambut suka cita seluruh anggota tim Bali United, tidak terkecuali pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. Ia mengatakan sangat bersyukur karena skuad asuhannya mampu mengalahkan PSM yang menurutnya juga bermain baik. 
 
"Kita tahu bersama bila kami menghadapi PSM yang merupakan lawan kuat kemarin. Saya lihat di pertandingan kemarin kedua tim baik kami maupun PSM bermain bagus. Kami punya beberapa peluang dan akhirnya bisa mencetak satu gol hasil sundulan Melvin Platje. Gol tersebut cukup membuat kami mendapat tiga poin yang sangat kami butuhkan untuk tetap ada di papan atas," ujar Coach Teco.
 
Lebih lanjut pelatih asal Brazil ini juga memberikan pujiannya pada pertahanan Bali United, terutama duet Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo. Menurutnya, duet tersebut memiliki kombinasi dan komunikasi yang sangat baik. 
 
"Pertahanan kami tampil bagus dan konsisten. Kami tidak kebobolan di dua pertandingan terakhir. Bisa dibilang kami juga merupakan salah satu tim dengan jumlah kebobolan yang sedikit di Liga 1. Tentunya hal ini karena semua pemain termasuk pemain depan juga ikut membantu pertahanan ketika hilang bola," kata Coach Teco.
 
"Mengenai Leonard dan Gunawan, mereka tampil sangat luat biasa. Mereka punya kombinasi dan komunikasi yang bagus. Di pertandingan sebelumnya melawan Persib, mereka mampu menjaga Ezechiel N'Douassel yang merupakan penyerang kuat. Di pertandingan kemarin mereka juga tidak memberikan ruang kepada Ferdinand Sinaga yang memiliki fighting spirit tinggi serta kaki kiri yang berbahaya," tutup Coach Teco. 
 
Kemenangan atas PSM kemarin juga membuat skuad Serdadu Tridatu berada di puncak klasemen sementara dengan poin 25 hasil dari delapan kemenangan dan satu hasil imbang. 

Related News


Tinggalkan Balasan