11 June 2018

KETIKA DEBUT RICKY FAJRIN SEBAGAI BEK TENGAH HASILKAN CLEAN SHEET UNTUK BALI UNITED

    Absenya Agus Nova dan Demerson Bruno saat Bali United menjamu Persipura Sabtu (9/6) Gianyar sepertinya tidak pelatih Widodo Cahyono Putro kehilangan akal. Hal tersebut dibuktikan dengan menempatkan Ricky Fajrin diposisi bek tengah tim Serdadu Tridatu.
    Seperti diketahui bersama, Ricky Fajrin sebenarnya memiliki posisi asli sebagai nek sayap kiri. Namun bek tengah juga sebenarnya bukan posisi yang baru untuk dirinya lantaran ia juga kerap kali ditampilkan sebagai bek tengah oleh pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia U-23.
    Hasilnya, Ricky Fajrin sukses mengawal lini pertahanan Bali United bersama Ahn Byungkeon. Gawang Bali United pun clean sheet dari serbuan penyerang berbahaya Persipura macam Marcel Sacramento ataupun Hilton Moriera.
    Ia pun bercerita tentang kegembiraannya setelah kemenangan atas Persipura. Menurutnya merupakan hasil tersebut merupakan hasil yang sangat baik untuk tim Serdadu Tridatu setelah sebelumnya kesulitan meraih kemenangan.
    "Tentu saya senag bisa membantu tim meraih kemenangan atas Persipura. Hasil kemarin tentu baik untuk meningkatkan kepercayaan diri sebelum jeda kompetisi," ungkap Ricky Fajrin.
    Lebih lanjut, Ricky menyebut jika dimainkannya dirinya sebagai bek tengah merupakan keputusan pelatih. Ia hanya menjalankan instruksi dan selalu siap dimainkan di posisi manapun jika pelatih memberikan kepercayaan kepadanya.
    "Soal dimainkan sebagai bek tengah, saya rasa itu murni kewenangan tim pelatih. Tugas saya bagaimana membalas kepercayaan tersebut dengan penampilan bagus di lapangan. Bermain di posisi bek tengah juga beberapa kali sudah pernah saya lakukan," kata pemilik nomor punggung 24 tersebut.
    Ditanya soal duet perdananya dengan Ahn Byungkeon, Ricky mengaku mendapat banyak masukan dari bek asal Korea Selatan tersebut. "Saya dan Ahn selalu jalin komunikasi. Dia juga sering memberi saya masukan. Intinya tidak ada masalah terkait adaptasi duet dengan Ahn," tutup Ricky Fajrin.
    Apresiasi tentu untuk Ricky Fajrin yang bisa bermain di lebih dari satu posisi. Luar biasa Ricky Fajrin!

Related News


Tinggalkan Balasan