6 September 2017

KETIKA KEPULANGAN PEMAIN TIMNAS SENIOR JADI BERKAH UNTUK SERDADU TRIDATU

    Kepulangan tiga pemain timnas senior lebih cepat menjadi berkah tesendiri bagi Bali United yang kala itu tengah memperkuat timnas. Seperti diketahui sebelumnya, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Gede Sukadana yang saat itu memperkuat Timnas melawan Fiji, segera di berangkat menuju Pulau Dewata pada malam harinya.
    Kepulangan mereka membuka ruang Coach Widodo untuk memberdayakan peran mereka dalam skema strtategi yang diterapkan oleh Coach Widodo. Tentu dengan memperhatikan kondisi kebugaran terkini saat menjelang laga.
    Bukan karena tidak percaya dengan skuad yang ada, melainkan antisipasi Coach Widodo saat di babak pertama Bali United mengalami kebuntuan karena strategi yang diterapkan lawan.
    Insting Coach Widodo bisa dibilang sangat tepat. Di babak pertama Persela yang menerapakan strategi bertahan cukup mampu meredam serangan Bali United. Bahkan bukan hanya meredam, beberapa kali serangan balik Persela berhasil merepotkan lini pertahanan Bali United.
    Tidak perlu menunggu babak pertama berakhir, pasca memastikan mereka siap dan kebugarannya terjaga, Coach Widodo langsung memasukkan Irfan Bachdim menggantikan Marcos Flores karena cedera, dan Stefano Lilipaly menggantikan I Nyoman Sukarja di menit ke 38.
    Alhasil, kebuntuan terpecahkan di babak kedua. Permainan menjadi lebih hidup dengan determinasi tinggi yang ditunjukkan oleh keduanya. Hampir semua gol dari tim Serdadu Tridatu tidak lepas dari peran kedua pemain naturalisasi berdarah Belanda ini.
    Semua pecinta bola yang menyimak laga ini sepakat, keduanya membawa perubahan yang signifikan di babak kedua. Bali United mengkandaskan perlawanan Persela Lamongan dengan skor 5-1.
    Sekali lagi, tanpa mengesampingkan peran pemain Bali United lainnya, harus diakui kembalinya Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly di tim Serdadu Tridatu memang mampu memberikan perubahan positif untuk permainan Bali United.

Related News


Tinggalkan Balasan