14 November 2017

KETIKA PIETER TANURI ANGKAT SUARA TERKAIT PENCAPAIAN BALI UNITED TAHUN INI

    Pencapaian Bali United yang mampu mengakhiri kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di peringkat di bawah asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro mendapat pujian dari owner klub Bali United, Pieter Tanuri. Ia menilai jika pencapaian tahun ini sudah melampaui target awal yang diberikan manajemen pada dirinya yang minimal berada di peringkat 10 besar dan tidak degradasi.
    “Memang awalnya kami menargetkan berada di lima besar. Namun apabila melihat kiprah kami diawal musim yang sempat berada di dasar klasemen, berada di posisi 10 besar nampaknya cukup realistis. Tapi bisa dilihat di akhir musim kami berada di posisi kedua dengan poin yang sama dengan juara. Tentunya saya sangat apresiasi dengan pencapaian ini,” ujar Pieter Tanuri.
    Pieter Tanuri juga memberi apresiasi terhadap kinerja pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro. Ia menyebut jika Widodo Cahyono Putro memiliki kelebihan dalam merangkul seluruh pemain sehingga semua pemain merasa diperlakukan dengan sama. Sesuatu yang membuat keharmonisan tim tetap terjaga dan mampu berprestasi.
    “Walaupun saya tidak melakukan intervensi sama sekali tentang urusan pemain, saya melihat Widodo adalah sosok yang mampu merangkul semua pemain sehingga semua pemain tidak merasa seperti dianaktirikan meskipun kemampuan pemain tidak sama,” katanya.
    Lebih lanjut Pieter Tanuri pun berharap tim segera move on dan mempersiapkan diri untuk menatap kompetisi Asia tahun depan. Ia juga menyebut akan segera melakukan evaluasi dan pertemuan dengan tim pelatih untuk membahas rencana jangka panjang Bali United yang di anggapnya sebagai awal kebangkitan sepakbola Indonesia di kancah kompetisi Asia.
    “Yakinlah kami akan memperbaiki segara kekurangan kami. Saya sangat yakin jika bicara jangka panjang dengan Coach Widodo, istilah The Beginning of History akan bermula dari Bali. Kami akan melakukan pembenahan secara internal baik secara industri maupun taktikal permainan.” pungkasnya.
    Kepastian terpilihnya Bali United untuk mewakili Indonesia pada kompetisi Asia musim depan diperoleh setelah tim Serdadu Tridatu berada di peringkat kedua klasemen akhir kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Bali United akan tampil pada babak play-off Asia Champions League 2018 yang diperkirakan berpangsung awal tahun depan.
    Semangat ke pentas Asia Serdadu Tridatu !

Related News


Leave a Reply