3 September 2019

KETIKA SEORANG LEONARD TUPAMAHU MEMILIH 11 PEMAIN TERBAIK DALAM SATU TIM

Sosok seorang Leonard Tupamahu memang dikenal cukup lugas dan tanpa kompromi ketika menjalani tugasnya sebagai seorang pemain belakang. Ia juga memiliki karakter yang keras ketika berada di dalam lapangan. Namun bagaimana jadinya ketika seorang Leonard Tupamahu ditantang untuk menentukan 11 pemain terbaik versi dirinya?
 
Dalam sesi wawancara dengan tim Bali United TV, Leonard pun memaparkan 11 pemain terbaik versi dirinya. Seolah seperti seorang pelatih profesional, 11 pemain pilihannya pun dipilih berdasarkan berbagai pertimbangan.
 
Di posisi penjaga gawang, Leonard Tupamahu memilih kiper muda milik Borneo FC, Nadeo Argawinata. Menurutnya, di usianya yang masih muda, Nadeo sudah memperlihatkan kualitas terbaiknya. Selain itu Leonard juga menganggap Nadeo sebagai sahabat yang baik lantaran Leonard sendiri sempat memperkuat Borneo FC dalam beberapa tahun terakhir.
 
Maju ke barisan pertahanan, Leonard Tupamahu memilih pemain senior sarat pengalaman milik Persija, Ismed Sofyan di sisi kanan dan rekannya di Bali United, Ricky Fajrin di sisi kiri. Sementara untuk duet di bek tengah, Leonard memilih duet Hamka Hamzah dan Pierre Njanka. Kedua pemain berkualitas sarat pengalaman tersebut memang diketahui pernah bermain satu tim dengan Leonard Tupamahu.
 
Untuk lini tengah, Leonard Tupamahu memilih dua gelandang Bali United, Brwa Hekmat Nouri di gelandang bertahan dan Paulo Sergio di posisi gelandang serang. Khusus Nouri, Leonard bahkan mensejajarkan permainannya layaknya seorang Sergio Busquest di Barcelona. Menariknya ada nama I Putu Gede Dwi Santoso di barisan tengah pilihan Leonard. Gelandang asal Singaraja tersebut merupakan salah satu gelandang terbaik di Indonesia pada periode tahun 90an sampai awal 2000an.
 
Sementara untuk barisan depan, Leonard Tupamahu kembali memilih salah satu rekannya di Bali United, Stefano Lilipaly di sayap kiri dan pemain sayap Borneo FC yang sempat berkarier di Thailand, Terens Puhiri di sayap kanan. Sedangkan untuk posisi penyerang tengah, Leonard memilih penyerang asal Singapura yang pernah satu tim dengan dirinya di Arema, Noh Alamsyah.
 
Best XI versi Leonard Tupamahu (4-2-3-1) :
 
Nadeo Argawinata (GK)
Ismed Sofyan (RB)
Hamka Hamzah (CB)
Pierre Njanka (CB)
Ricky Fajrin (LB)
Brwa Nouri (DMF)
IPutu Gede (CMF)
Paulo Sergio (AMF)
Stefano Lilipaly (LWF)
Terens Puhiri (RWF)
Noh Alamsyah (CF)
 
Video lengkap tentang Best XI versi Leonard Tupamahu bisa disaksikan di channel Youtube Bali United TV dan Bali United Apps. 

Related News


Tinggalkan Balasan