8 November 2017

LIGA 1 U-19 : MENANG ATAS BORNEO FC 2-0, TIM SERDADU TRIDATU MUDA RAIH PREDIKAT JUARA KETIGA DAN TIM FAIR PLAY

    Bali United U-19 akhirnya merebut peringkat ketiga kompetisi Liga 1 U-19 setelah di pertandingan yang di gelar pada Selasa (7/11) sore kemarin mampu mengalahkan Borneo FC U-19 dengan skor 2-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.
    Di babak pertama kedua tim bermain dengan penuh semangat. Berluang kali baik tim Serdadu Tridatu Muda maupun tim Pesut Etam Muda melakukan serangan dan memperoleh beberapa peluang. Namun hingga babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.
    Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Hanya saja tim Serdadu Tridatu Muda lebih baik dalam hal memanfaatkan peluang di depan gawang. Di menit 74 Bali United U-19 sukses membuka keunggulan lewat aksi gelandang serang I Kadek Agung Widnyana Putra.
    Beberapa menit berselang, kembali tim Bali United U-19 sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Aji Kusuma yang sukses membobol gawang Borneo FC U-19 untuk yang kedua kalinya. Dengan gol tersebut, total Aji Kusuma sudah tiga kali menjebol gawang Borneo FC U-19 sejak bergabung dengan tim Serdadu Tridatu Muda.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-0 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United U-19, Wayan Arsana mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih timnya. Ia menyebut jika kemenangan Bali United U-19 merupakan kerja keras semua pemain yang mampu tampil maksimal.
    “Kami ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan apresiasi luar biasa kepada seluruh pemain yang tampil maksimal sore tadi. Pertandingan tadi kami akui cukup berat. Beberapa antisipasi sudah kami lakukan untuk menghadapi Borneo FC yang ingin bangkit dan membalas kekalahan di babak delapan besar," ujar Wayan Arsana dalam sesi post match press conference.
    Lebih lanjut, Wayan Arsana mengatakan bila kemenangan timnya juga merupakan bukti keberhasilan membangkitkan semangat dan mental bertanding para pemain yang sempat down akibat kekalahan di semifinal. Ia menilai jika apa yang ditampilkan tim Bali United U-19 adalah buah dari proses pembinaan baik secara permainan dan mental bertanding.
    “Kemenangan ini kami merasa memang karena sukses membangkitkan semangat dan mental pemain yang sempat down karena kekalahan di semfinal. Ini merupakan proses dari pembinaan kami. Tidak hanya proses dari gaya bermain tapi juga membina secara attitude dan mental bertanding,” kata Wayan Arsana.
    Selain itu Wayan Arsana juga meminta maaf kepada seluruh masyaraat Bali terutama pendukung Bali United U-19 karen belum mampu menghadirkan gelar juara tahun ini. Namun ia menegaskan jika pencapaian tim sejauh ini patut di apresiasi karena sudah berjuang dengan sepenuh tenaga.
    “Kami tetap syukuri pencapaian tahun ini walau hanya juara ketiga. Hasil ini semua berkat kerja keras dan jerih payah para seluruh pemain. Juara tiga ini kami persembahkan untuk masyarakat Bali khususnya yang merayakan hari raya Galungan dan Kuningan,” sebut Wayan Arsana.
    “Pada kesempatan ini kami dari pelatih dan official ingin memohon maaf kepada seluruh masyarakat Bali karena mungkin pencapaian ini tidak sesuai harapan, tapi paling tidak kami sudah berjibaku untuk bisa tembus ke babak semifinal," tutup Wayan Arsana.
    Selain meraih predikat sebagai peringkat ketiga, tim Serdadu Tridatu Muda juga dinobatkan sebagai tim Fair Play di kompetisi Liga 1 U-19.
    Luar biasa Serdadu Tridatu Muda!

Related News


Tinggalkan Balasan