3 October 2017

LIMA PEMAIN KE TIMNAS, BUKTI BALI UNITED JADI TEMPAT IDEAL UNTUK BERKEMBANG

    Dipanggilnya lima pemain Bali United dalam persiapan dalam laga persahabatan menghadapi Kamboja rabu (4/10) besok seakan-akan menjadi bukti bila tim Serdadu Tridatu selain Nasionalis, juga merupakan "rumah" yang tepat untuk bertumbuh dan berkembang seorang pemain.
    Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Muhammad Taufiq, Irfan Bachdim, dan Ricky Fajrin adalah simbul keberhasilan dari Bali United untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masing-masing pemain. Panggilan timnas adalah sebuah pengakuan tidak langsung, bahwa mereka menjadi salah satu yang terbaik di posisinya masing-masing.
    Tentu ini bukan isapan jempol semata. Kelima pemain ini meski tidak semuanya merumput dari awal bersama Bali United, namun kebersamaannya di tim kebanggaan masyarakat Bali ini diakui atau tidak membuat penampilan mereka semakin matang.
    Ricky Fajrin misalnya. Ia memulai karir dari bangku cadangan timnas U-19 saat itu. Terus mendapat kepercayan dari setiap pelatih yang menangani Bali United, kini Ricky menjadi pilar timnas mengsisi slot bek kiri.
    Kemudian ada nama Fadil Sausu. Fadil yang awalnya lebih dikenal sebagai pemain yang berposisi sebagai bek kiri, saat ini Fadil bisa dibilang salah satu gelandang terbaik di Indonesia. Pemain asal Palu ini pun akan menjalani debutnya bersama timnas di laga besok kontra Kamboja setelah tampil konsisten selama membela tim Serdadu Tridatu.
    Sementara itu Muhammad Taufiq memang tidak asing dengan publik sepak bola Indonesia. Namun dalam beberapa tahun terakhir, ayah dua anak ini seakan menghilang. Baru saat membela Bali United akhirnya nama Taufiq kembali melejit. Penampilan konsistennya mengawal lini tengah Bali United membuat tim pelatih Bali United tidak ragu memanggil dirinya untuk bergabung dengan timnas.
    Cerita yang hampir sama berlaku untuk Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Kematangan dua pemain keturunan Belanda ini semakin terlihat saat bergabung dengan Bali United. Ekspektasi tinggi terhadap diri mereka ternyata tidak membuat mereka tidak terbebani dan justru mampu membantu Bali United sementara di papan atas kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1.
Ayo tunjukkan bila kalian bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi!

Related News


Tinggalkan Balasan