22 February 2019

LOLOS KE 8 BESAR, TECO BICARA REKOR BELUM KEBOBOLAN DI PIALA INDONESIA

Kemenangan dengan skor 2-0 sukses diraih tim Serdadu Tridatu atas Persela Lamongan dalam laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kemenangan yang langsung disambut gembira oleh pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra.
 
Teco mengatakan bila, para penggawa Serdadu Tridatu berhasil menjaga fokus dan bermain sesuai dengan harapannya kendati waktu persiapan yang singkat. 
 
"Kami sadar setelah menang di Lamongan, kami tidak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan tim. Tapi para pemain mampu bermain baik dan bisa mencetak dua gol. Hal bagus lainnya adalah kami tidak kebobolan. Sebelumnya saya katakan kepada pemain, bila kita tidak kebobolan, maka kita akan lolos," ujar Coach Teco.
 
Ditanya tentang kokohnya pertahanan Bali United yang sama sekali belum kebobolan di turnamen Piala Indonesia 2018, Teco memberikan jawabannya. Pelatih asal Brazil ini mengatakan bila sistem permainan yang ia terapkan membuat semua pemain harus mampu menjaga pertahanan.
 
"Dalam sistem saya, pertahanan menjadi hal yang sangat penting. Tugas bertahan bukan hanya dimiliki empat pemain belakang dan kiper. Ketika kami kehilangan bola, semua pemain, termasuk yang ada di depan harus bekerja keras merebut bola untuk membantu pertahanan. Saya rasa hal itu sangat bagus untuk kami karena para pemain mampu menerapkan dengan baik," kata Coach Teco.
 
Luar biasa Coach Teco! Luar biasa Serdadu Tridatu! 

Related News


Tinggalkan Balasan