8 November 2017

MELIHAT KRONOLOGI KEPUTUSAN KOMDIS PSSI SOAL LAGA MITRA KUKAR KONTRA BHAYANGKARA FC

    Keputusan tentang menjatuhkan hukuman pada tim Mitra Kukar saat laga kontra Bhayangkara FC memang memancing reaksi terutama dari tim Bali United. Kemenangan penting atas tuan rumah PSM Makassar yang diraih hari Senin (6/11) lalu seakan sia-sia karena peringkat Bali United harus kembali turun ke peringkat kedua setelah sebelumnya sukses memuncaki klasemen.
    Namun apabila dipelajari lebih lanjut, ada beberapa kejanggalan dari hukuman yang diberikan Komdis kepada tim Mitra Kukar. Ada pun kronologis keputusan yang diambil Komdis PSSI yaitu antara lain :
    • 23 Oktober 2017: Mohammed Sissoko (gelandang Mitra Kukar) diganjar kartu merah pada menit ke-56 pertandingan melawan Borneo FC.
    • 27 Oktober 2017: Mohammed Sissoko dilarang tampil satu kali pertandingan, sang pemain absen dari laga melawan Persib Bandung.
    • 2 November 2017 : Surat Keterangan Bermain untuk pertandingan Mitra Kukar FC v Bhayangkara FC bernomor 212/NLB-LIGA1/XI/2017 menyatakan HANYA Herwin Tri Saputra (Mitra Kukar) dan Indra Kahfi Ardhiyaksa (Bhayangkara FC) dilarang tampil dalam pertandingan Mitra Kukar vs Bhayangkara FC.
    Rapat Match Commissioner yang dihadiri oleh perwakilan PSSI dan LIB juga tidak menyatakan bahwa Mohammed Sissoko tidak boleh tampil melawan Bhayangkara FC.
    • 3 November 2017: Mitra Kukar menjamu Bhayangkara FC, Mohammed Sissoko kembali diturunkan setelah menjalani hukuman satu pertandingan. Pertandingan berakhir imbang 1-1.
    • 5 November 2017: Komisi Disiplin PSSI mengadakan sidang dan memutuskan bahwa Mitra Kukar terbukti bersalah karena menurunkan Mohammed Sissoko, yang seharusnya masih menjalani sanksi dari Komdis PSSI.
    Mitra Kukar juga dinyatakan kalah 0-3 dan didenda sebesar Rp 100.000.000,00 karena melanggar pasal 55 Kode Disiplin PSSI.
    • 6 November 2017: Keputusan Komdis PSSI dirilis ke media, dalam 17 pelanggaran tersebut, salah satu keputusan adalah mengenai larangan bermain bagi Mohammed Sissoko, sebanyak dua pertandingan (lawan Bhayangkara FC dan Persiba Balikpapan).
    Mitra Kukar merilis email menanggapi surat larangan bermain atas nama Mohammed Sissoko. Dalam email tersebut, Mitra Kukar menyatakan tidak menerima larangan bermain atas nama Mohammed Sissoko.

Related News


Tinggalkan Balasan