3 December 2017

MENANTI SINAR DUA PENJAGA GAWANG MUDA BALI UNITED DI TAHUN 2018

    Sektor penjaga gawang bisa dibilang salah satu sektor yang cukup kuat apabila membahas kiprah Bali United di kompetisi Liga 1 2017 lalu. Kegemilangan I Made Wardana dan Wawan Hendrawan seakan menjadi tembok kokoh terakhir Bali United dibawah mistar gawang. Dengan gemilangnya dua kiper senior tersebut, bukan berarti tim pelatih Bali United tidak menyiapkan regenerasi di posisi penjaga gawang.
    Ya, dua penjaga gawang muda juga telah disiapkan untuk menjadi suksesor Wardana dan Wawan. Mereka adalah I Putu Pager Wirajaya dan Mochammad Diky Indriyana. Di kompetisi Liga 2017 lalu, kedua penjaga gawang muda ini memang tidak mendapat kesempatan turun bersama Bali United. Namun apabila bicara kualitas, Pager dan Diky bisa dibilang memiliki masa depan yang cerah.
    Putu Pager merupakan penjaga gawang putra daerah Bali yang di tahun 2017 lalu lebih banyak menghabiskan waktunya bersama klub Liga 2, Persikad Depok. Bersama beberapa pemain Bali United lainnya, Pager menjalani masa pinjaman di klub berjuluk Serigala Margonda tersebut. Posisi Pager dibawah mistar Persikad pun tidak tergantikan.
    Sebelumnya di tahun 2016, Pager sukses membawa tim Bali United U-21 mencapai final ISC U-21 dimana saat itu kiper asal Blahbatuh, Gianyar tersebut menjadi kapten tim. Selain itu Pager juga merupakan penjaga gawang tim PON Bali saat perlehatan PON 2016 Jawa Barat.
    Sementara itu nama Mochamaad Diky Indriyana bisa dibilang sudah tidak asing dikalangan pecinta Bali United. Diky sempat menjadi pilihan utama saat awal dirinya bergabung bersama Bali United. Bahkan Diky sempat mecatatkan diri sebagai penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak saat perhelatan turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu.
    Diky juga merupakan penjaga gawang yang menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di ajang Sea Games 2017 lalu. Satu hal yang menjadi daya tarik seorang Diky selain kemampuannya menjaga gawang adalah parasnya yang cukup tampan sehingga banyak menyita perhatian pendukung wanita.
    Putu Pager dan Diky Indriyana saat ini masih terikat kontrak dua tahun lagi bersama Bali United. Tentunya masih ada waktu bagi keduanya untuk terus menunjukkan progres penampilan positif guna menjadi suksesor Wardana dan Wawan. Apalagi di tahun 2018 ini, tim Serdadu Tridatu akan mengikuti beberapa kompetisi yang tentunya membutuhkan rotasi di beberapa posisi.
    Semangat Pager dan Diky! Ayo lanjutkan perjuangan tahun depan!

Related News


Tinggalkan Balasan