25 April 2018

PELAJARAN BERHARGA SERDADU TRIDATU DALAM KIPRAHNYA DI PIALA AFC 2018

    Bali United benar-benar memperoleh pelajaran berharga dalam kiprahnya di kompetisi Asia tahun 2018 ini. Walaupun dalam laga malam tadi, Bali United harus mengakui keunggulan Global Cebu dengan skor 1-3 dalam pertandingan terakhir penyisihan grup G Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Satu-satunya gol Bali United di laga kali ini dicetak Nick Van Der Velden di babak kedua.
    Di babak pertama, tim Serdadu Tridatu langsung dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak penyerang Global Cebu, Rufino Familiar saat laga baru berjalan dua menit lewat sundulan kepala yang gagal digagalkan penjaga gawang Bali United di laga kali ini, Diky Indriyana.
    Tertinggal satu gol membuat para pemain Bali United bermain lebih menyerang. Beberapa peluang pun sempat diperoleh lewat aksi Yandi Sofyan, Nyoman Sukarja dan Andhika Wijaya, namun masih belum mampu membalas gol dari tim Global Cebu.
    Global Cebu yang justru berhasil mencuri gol kedua. Kali ini lewat tendangan jarak jauh Paul Mulders pada menit 33 yang kembali mampu membobol gawang Diky Indriyana. Saat babak pertama tersisa satu menit, kembali Global Cebu menambah keunggulan lewat aksi Rufino Familiar dan Global Cebu kembali menjauh.
    Sampai dengan babak pertama usai skor 0-3 untuk keunggulan Global Cebu tetap bertahan.
    Di babak kedua tim pelatih Bali United melakukan beberapa pergantian seperti memainkan Ahn Byungkeon, Stefano Lilipaly dan Feby Eka Putra. Pergantian yang membawa perubahan cukup positif dalam permainan tim Serdadu Tridatu.
    Ribuan suporter yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta langsung bersorak pada menit 71 setelah Nick Van Der Velden sukses membobol gawang Global Cebu. Berawal dari Taufiq yang mampu memenangkan perebutan bola di lini tengah dan memberikan umpan matang ke arah Van Der Velden. VDV yang terlebih dulu sukses melewati pemain belakang Global Cebu melepaskan tendangan keras yang sukses membobol gawang Global Cebu. Skor 1-3 masih untuk keunggulan Global Cebu.
    Di sisa pertandingan, tim Serdadu Tridatu terus berusaha membobol gawang Global Cebu, namun sampai dengan pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-3 untuk kemenangan Global Cebu tetap bertahan.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan laga kontra Global Cebu merupakan pelajaran berharga untuk para pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain. Ia pun berharap kedepannya pemain-pemain tersebut harus siap tampil lebih baik mengingat panjangnya kompetisi tahun 2018 ini.
    "Tentunya selamat untuk Global Cebu atas kemenangan malam ini. Pertandingan malam ini benar-benar menjadi pelajaran berharga untuk tim ini terutama untuk pemain-pemain yang cukup jarang mendapat menit bermain. Namun saya harapkan kedepannya semua pemain harus siap untuk tampil lebih baik lagi karena kompetisi tahun ini cukup panjang," ujar Coach Widodo.
    "Hasil ini jelas merupakan tanggung jawab saya sebagai pelatih. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Bali secara khusus dan Indonesia pada umumnya atas hasil yang kami peroleh. Semoga kedepannya kami bisa lebih baik lagi," imbuh Coach Widodo.
    Selanjutnya Bali United akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 dengan bertandang ke markas PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul hari Senin (30/4) mendatang.
    Tentunya kiprah Bali United di kompetisi Asia tahun ini benar-benar menjadi proses pembelajaran berharga untuk sebuah tim yang baru menginjak usia ketiga tahun. Tetap semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan